//
News
Lates Post

5 Solusi ITSM dari BPT Hadir untuk Optimalkan Infrastruktur Bisnis, Apa Saja?

in

ITSM menjadi salah satu kunci keberlangsungan bisnis di era digitalisasi, khususnya di masa post pandemi. Tak heran, selama hampir dua tahun terakhir, bisnis terus didorong untuk memanfaatkan teknologi secara masif. Pemanfaatan teknologi ini dilakukan dengan mengadopsi ITSM sebagai instrumen untuk mengubah proses bisnis ke arah yang lebih digital ready dan service oriented.

Pertumbuhan adopsi ITSM ini juga sejalan dengan laporan Globe Newswire, yang mengungkap bahwa pangsa pasar ITSM secara global diproyeksikan akan mencapai hingga US$ 9164,8 juta pada 2027, meningkat dari US$ 3366 juta pada 2020 dalam Compound Annual Growth Rate (CAGR) di 14,9 persen selama periode 2021-2027.

Selain itu, ITSM kini juga menjadi salah satu framework utama perusahaan dalam menghadirkan ragam layanan IT yang lebih lengkap untuk membantu bisnis menjalankan infrastruktur IT mereka lebih efisien dan praktis. Bagi banyak bisnis, implementasi ITSM dapat memperkuat IT mereka untuk optimal dengan mindset layanan yang lebih baik, insight yang lebih luas, dan akselerasi pasar yang lebih cepat.

Blue Power Technology (BPT), dalam hal ini, menghadirkan serangkaian solusi ITSM, yang tak cuma membantu bisnis meningkatkan performa infrastruktur dan operasional mereka, tetapi juga mampu menghadapi berbagai jenis perubahan pasar di masa sekarang dan mendatang.

BPT merupakan partner solusi infrastruktur IT terdepan di Indonesia yang sudah ada sejak 2011. Sebagai subsidiari dari PT Computrade Technology International (CTI Group), BPT telah mengantongi reputasi terbaik dalam keahlian terbaiknya serta layanan serta distribusi produk yang on-time di industri IT.

Hubungan profesional BPT dengan mitranya pada kerja sama berkelanjutan di analisis kebutuhan teknis dan problem-solving juga memberikan keunggulan dalam mengembangkan roadmap efektif dan efisien yang dapat menyelaraskan infrastruktur teknis bersamaan dengan tujuan setiap bisnis. Selain itu, BPT juga memberikan pengetahuan untuk mengatasi tantangan infrastruktur yang semakin menua, meningkatkan risiko keamanan, mengubah persyaratan peraturan dan basis pelanggan yang dinamis, di mana menuntut inovasi produk dan layanan, serta kompetisi untuk mengintegrasikan dan memodernisasi sistem yang ada dengan cepat lewat cara yang hemat biaya. Dengan demikian, bisnis dapat meneruskan operasionalnya tanpa mengalami downtime yang berkepanjangan karena upgrade.

Kualitas tim ahli BPT juga menjadi salah satu landasan kemampuan dalam melayani pelanggan, dan karena itu BPT menginvestasikan sumber daya yang besar untuk mengidentifikasi talenta-talenta luar biasa, mengembangkan skill mereka, serta menciptakan lingkungan yang mendorong pertumbuhan mereka untuk menjadi pemimpin.

Untuk lebih lengkap tentang apa saja solusi ITSM yang dihadirkan BPT, simak artikel berikut ini.

Apa Itu ITSM?

Secara definisi, ITSM adalah kepanjangan dari IT Service Management, sekumpulan layanan untuk memudahkan proses dan prosedur operasional IT sebuah perusahaan, yang mana dapat merancang, merencanakan, mengoperasikan dan mengontrol infrastruktur IT perusahaan agar nantinya bisa beroperasi lebih baik dan dimanfaatkan pada kebutuhan pelanggan mereka secara efektif.

ITSM sendiri sebetulnya menganut konsep IT-as-a-Service, yang mana menjadikannya sebagai layanan IT inklusif untuk menyatukan tujuan IT perusahaan ke objektif bisnis yang lebih luas dan nantinya dapat menciptakan value untuk pelanggan mereka, tentunya dengan produktivitas yang lebih besar, biaya yang lebih rendah, dan kepuasan pelanggan yang meningkat.

Mengapa ITSM Penting untuk Diadopsi Bisnis?

ITSM menjadi tool penting untuk bisa diterapkan bisnis karena memudahkan proses dan prosedur yang mengoptimalkan penggunaan teknologi dan layanan yang dirancang di dalamnya. Rangkaian layanan ini mencakup seluruh bagian IT, mulai dari resolusi insiden ke implementasi, manajemen, serta operasional hardware dan software.

Selain itu, ITSM juga menghadirkan sejumlah kemudahan yang dapat dialami bisnis dalam menjalankan operasionalnya, seperti mengintegrasikan tim IT dengan prioritas bisnis, menempatkan pelanggan sebagai fokus utama, menciptakan kolaborasi lebih mudah antar divisi, dan menghadirkan solusi lebih cepat jika terjadi kendala pada sistem IT.

Apa Saja Solusi ITSM yang Disediakan BPT?

ITSM IT Service Management BPT

BPT menghadirkan lima solusi ITSM yang dirancang secara khusus untuk para pelanggan dari berbagai industri. Kelima solusi ini hadir dengan berbagai keunggulan di masing-masing bidang untuk meningkatkan performa bisnis dan kepuasan pelanggan.

Maintenance

Layanan IT Maintenance BPT memastikan sistem IT bisnis selalu tersedia kapan pun dan dapat diandalkan di mana saja. Layanan ini memiliki preventive dan corrective maintenance yang dirancang untuk bisnis dari berbagai ukuran, yang membutuhkan ketersediaan tinggi dan stabilitas di sistem IT mereka.

Layanan ini juga memberikan dukungan multivendor dengan kemampuan value added dan membantu bisnis mengatasi berbagai masalah IT mereka dengan menyediakan maintenance yang cepat dan proaktif untuk perangkat IT seperti server, network, PC, dan lainnya.

Disaster Recovery-as-a-Service

Layanan cloud-to-cloud Disaster Recovery dari BPT mampu melakukan perencanaan dan strategi pencegahan untuk bisnis dalam mengantisipasi berbagai jenis bencana yang dapat mengancam keberlangsungan IT mereka. Layanan ini mencakup implementasi, migrasi, relokasi, performance tuning, managed service dan maintenance.

Smarter Operations

Smarter Operations adalah layanan cerdas dari BPT yang meminimalisir keterlibatan manusia dalam sistem IT sebuah perusahaan serta mengotomatisasikan tugas-tugas manual dengan mudah.

Layanan ini dirancang untuk membantu berbagai industri, termasuk pemerintahan, operator pelabuhan, manufaktur, serta sektor lain yang ingin memodernisasi bisnis mereka. Pengalaman BPT dalam penerapan smart city di Indonesia juga dapat membantu bisnis menciptakan operasional yang lebih cerdas, dengan dukungan end-to-end untuk implementasi, migrasi, performance tuning, managed service dan maintenance.

Virtualization Infrastructure

Layanan virtualisasi infrastruktur ini memudahkan IT perusahaan untuk dapat beroperasi dengan lebih efisien dan hemat biaya, tentunya lewat solusi yang lebih baik, lebih cepat, dan kinerja optimal.

Perusahaan juga dapat memilih jenis solusi virtualisasi apa yang mereka butuhkan sesuai dengan kebutuhan teknis, mulai dari virtualization implementation, virtualization migration, virtualization relocation, virtualization performance tuning, dan virtualization managed service and maintenance.

Workload Migration

Layanan Workload Migration BPT membantu bisnis merelokasikan dan memigrasikan workload fisik dan logical mereka. Layanan ini juga dirancang bagi bisnis yang ingin memindahkan workload mereka ke server IBM atau Intel mana pun.

Dengan keahlian BPT dalam relokasi/migrasi untuk setiap perangkat Power dan Intel, bisnis akan mendapatkan dukungan penuh dan layanan lengkap, mulai dari migrasi aplikasi, migrasi database, migrasi OS, serta relokasi database.

Baca Juga: Cek 5 Cara Amankan Data Privacy dari Potensi Pencurian Data

Dapatkan Rangkaian Solusi IT Service Management (ITSM) dari BPT

Saatnya ciptakan kemudahan dalam mengelola IT Anda dan buat performanya menjadi lebih optimal dengan rangkaian solusi ITSM dari BPT. Kelima solusi ini tentunya bisa Anda dapatkan dari BPT dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

BPT memiliki tim profesional dan tersertifikasi internasional akan membantu Anda melewati setiap proses penerapan solusi ITSM, mulai dari konsultasi hingga dukungan after-sales demi menjamin keamanan aplikasi dan bisnis Anda. Dapatkan solusi ITSM dari BPT dengan menghubungi kami lebih lanjut di marketing@bluepowertechnology.com.

 Jeko Iqbal Reza - Content Writer CTI Group 
//