News

Lates Post

Aman dari Serangan Model Cyber Kill Chain dengan Intelligent Next Generation Firewall dari Hillstone Networks

in

Perkembangan teknologi tak hanya memudahkan bisnis untuk beroperasi secara efisien, tetapi juga memungkinkan para hacker untuk menjalankan serangan siber yang lebih terkoordinasi dan canggih. Tentunya, apabila serangan siber terjadi, bisnis akan merugi secara finansial maupun reputasi di kalangan masyarakat.

 

Dalam menjalankan serangannya, para hacker menggunakan beberapa metode, seperti menggunakan malware yang telah dimodifikasi dan meng-exploit kerentanan zero day, sebuah kerentanan yang telah diketahui, tetapi belum memiliki patch untuk mengatasinya. Dengan menggunakan metode tersebut, tak jarang infiltrasi awal tak terdeteksi untuk waktu yang lama. Terlebih lagi, serangan yang canggih biasanya memiliki beberapa tahapan sebelum para hacker akhirnya mendapatkan data bisnis.

 

Tahapan-tahapan yang biasa dilakukan para hacker dalam melakukan serangan siber disebut model Cyber Kill Chain. Model ini terdiri dari initial exploit, delivery, command and control, internal reconnaissance, lateral movement, dan data exfiltration. Dengan adanya banyak tahapan setelah exploit awal, solusi firewall tradisional tidak lagi cukup. Bisnis membutuhkan firewall yang bisa mendeteksi dan memonitor seluruh tahapan yang dilakukan para hacker setelah exploit awal. Maka dari itu, Intelligent Next Generation Firewall (iNGFW) dari Hillstone Networks merupakan solusi yang tepat.

 

Adanya solusi dari Hillstone membuat bisnis Anda bisa mendapatkan insight serta visibilitas secara real-time terhadap Cyber Kill Chain yang terjadi. Informasi tersebut didapatkan dari detection engine yang lalu dicocokan dengan tahapan di Cyber Kill Chain berdasarkan bukti forensik. Perlu diingat bahwa detection engine memiliki berbagai signature yang diambil dari antivirus maupun Intrusion Prevention System (IPS), sehingga iNGFW bisa mendeteksi ancaman-ancaman terbaru dengan tepat.

 

Kecanggihan serangan siber yang memiliki beberapa tahapan membuktikan solusi firewall dan keamanan tradisional tidak lagi memadai, sehingga muncullah solusi dari Hillstone. Bagi bisnis di Indonesia, Hillstone iNGFW bisa didapatkan melalui Blue Power Technology (BPT), salah satu IT expert partner yang berkomitmen memberikan solusi IT yang komprehensif, termasuk solusi keamanan bagi seluruh bisnis di Indonesia