News

Lates Post

Bagaimana Amankan Aplikasi Bisnis Secara Efektif

in

Bagaimana Amankan Aplikasi Bisnis Secara Efektif?

Di era digital sekarang, bisnis tak bisa lepas dari berbagai teknologi seperti Internet, IoT, mobile, dan aplikasi web untuk memastikan operasional bisnis berjalan mulus dan efisien tiap harinya. Namun, semua komponen tersebut bisa menjadi surface attack yang ditargetkan para hacker untuk melakukan serangan siber agar mendapatkan akses maupun data konfidensial.

Salah satu surface attack yang paling populer adalah melalui aplikasi web. Faktanya, survei dari 2020 Global Threat Intelligence Report menunjukan bahwa sekitar 55% serangan siber yang berlangsung memanfaatkan aplikasi web. Seiring dengan bertambahnya ancaman siber yang semakin canggih, seperti distributed denial of service (DDoS), phishing, dan malware, memiliki solusi keamanan tradisional tidak lagi memadai.

 

Imperva: Solusi Keamanan Komprehensif Ideal Saat Ini

Secara tradisional, bisnis membutuhkan lebih dari satu solusi untuk memastikan keamanan TI dan aplikasi bisnis, tanpa mendisrupsi kinerja infrastruktur yang ada. Solusi yang dibutuhkan mencakup web application firewall (WAF), pendeteksian dan mitigasi DDoS serta pengalihan akun, dan content delivery network (CDN) untuk meningkatkan kinerja dan memastikan kepuasan pelanggan. Semua solusi ini memiliki arsitektur dan konfigurasi yang berbeda, menyulitkan bisnis untuk memanfaatkannya secara optimal.

Menyadari permasalahan di atas, Imperva telah merilis solusi keamanan yang komprehensif untuk membantu bisnis dari segala industri. Imperva WAF mengamankan bisnis dari ancaman top 10 OWASP seperti SQL injection dan cross site scripting. Tak hanya itu, Imperva Cloud WAF juga menginspeksi semua traffic yang masuk ke jaringan untuk memastikan keamanan yang optimal. Terlebih lagi, Imperva juga memiliki pengamanan DDoS yang kuat, di mana Imperva bersifat always on untuk mengatasi DDoS yang hadir dalam berbagai ukuran maupun kecanggihan dengan zero latency.

 

Imperva juga memilikI CDN yang application-aware untuk membantu mengoptimasi website. Imperva memprofilkan website serta mengidentifikasi semua cache, baik yang dinamis maupun statis untuk meningkatkan kinerja dan menurunkan biaya bandwidth. Dilengkapi dengan load balancer yang mendukung failover dan memberikan real-time monitoring, load balancer memberikan uptime yang maksimal.

Semua komponen yang ada bisa dikelola melalui satu perangkat, yaitu Imperva Application Security yang bisa diimplementasi secara on-premise, cloud, ataupun hybrid, mengakomodir segala kebutuhan. Melalui fitur Artificial Intelligence yang ada di Imperva Attack Analytics, perangkat ini juga bisa memprioritaskan security insight bagi bisnis.

 

Dengan segala fitur dan kemampuan di atas, tak heran kalau Imperva siap menjadi “benteng” utama melawan segala ancaman siber yang terus berkembang. Tak lupa dengan CDN yang mumpuni, Imperva juga memberikan ketersediaan dan delivery data yang optimal. Hal ini membuktikan bahwa Imperva memiliki solusi keamanan lengkap yang pada akhirnya memudahkan pekerjaan tim IT.

Keunggulan Imperva dapat dilihat dari hasil survei Gartner yang kembali menobatkan Imperva sebagai leader di sektor WAF selama tujuh tahun berturut-turut. Hal ini terjadi karena Imperva secara konsisten selalu melakukan inovasi dengan berbagai fitur keamanan baru seperti Imperva Attack Analytics yang memberikan nilai tambah serta memudahkan bisnis melakukan mitigasi terhadap  ancaman siber. Melalui berbagai inovasi, Imperva telah mendominasi pasar, mengingat Imperva merupakan satu-satunya vendor yang dapat mengamankan aplikasi di on-premise, cloud, dan hybrid.

 

Sebagai salah satu IT expert di Indonesia, Blue Power Technology telah bekerja sama dengan Imperva untuk memberikan bisnis di Indonesia keamanan aplikasi dan IT yang optimal. Tim kami yang profesional dan bersertifikasi siap membantu Anda di setiap proses, mulai dari konsultasi hingga after sales support. Dengan demikian, keamanan aplikasi dan bisnis Anda akan terjamin. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi marketing@bluepowertechnology.com