News

Lates Post

Ciptakan Lingkungan Smart Office yang Aman dan Terkendali dengan Paket Safety and Security Systems dari OFIS

in

Salah satu concern utama karyawan saat mereka kembali bekerja di kantor setelah pandemi COVID-19 berakhir adalah keamanan. Ya, hal ini menjadi faktor penting bagi bisnis untuk menjaga keberlangsungan produktivitas karyawan mereka, khususnya keamanan baik secara aman dalam kondisi kesehatan dan aman terkait situasi lingkungan kantor.

Menurut survei firma Clutch*, sebagaimana dilansir Safety and Health Magazine, 61 persen karyawan yang disurvei mengaku bahwa mereka belum siap kembali bekerja di kantor. Bahkan, 13 persen di antaranya mengungkap baru berani ingin kembali bekerja di kantor pada 2021. Adapun alasannya tentu berkaitan dengan keamanan, di mana 82 persen mengatakan bahwa mereka ingin kembali bekerja di kantor jika perusahaan sudah bisa benar-benar menerapkan standar keamanan dan protokol kesehatan yang sesuai dalam lingkungan kerja.

Memang tak dapat dipungkiri, selama masa pandemi, bisnis mengalami kendala dalam membangkitkan kepercayaan karyawan, mengingat mereka memiliki mindset bahwa keamanan lingkungan kerja perlu ditinjau ulang kembali setelah pandemi berlangsung.

Karenanya, bisnis perlu menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan memastikan kondisi karyawan dilindungi secara maksimal. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan solusi sistem keselamatan dan keamanan, Safety and Security System dari One Future of Interconnected Workspace for Smart Workforce  (OFIS).

Komprehensif dan Terintegrasi

 

Safety and Security System dari OFIS adalah solusi sistem keselamatan dan keamanan dengan fasilitas smart office yang dapat diandalkan perusahaan untuk menjaga produktivitas karyawannya saat bekerja di kantor dan juga untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Dengan menerapkan smart office, operasional bisnis pasti akan berjalan lebih efektif dan efisien.

Dalam hal ini, Safety and Security System OFIS merupakan solusi berbasis Internet of Things (IoT) kompehensif dan terintegrasi yang memungkinkan bisnis untuk mengaktifkan sistem keamanan dengan praktis untuk melindungi lingkungan kerja.

Fitur Unggulan Paket Safety and Security System

Safety and Security System OFIS memiliki sejumlah fitur yang dapat digunakan bisnis dalam mengamankan lingkungan kerja secara optimal. Adapun fitur-fitur tersebut meliputi:

  • Pengamanan lingkungan kerja dari unauthorized access sehingga aset perusahaan terjaga keamanannya
  • Untuk membantu menjaga keselamatan karyawan dalam keadaan emergency, paket ini terintegrasi dengan sistem kebakaran, sistem peringatan (alarm), dan membantu proses evakuasi
  • Mendukung berbagai jenis perangkat akses kontrol dan terintegrasi ke dalam satu secutiry system
  • Sistem surveillance yang dapat merekam semua aktivitas di lingkungan kerja dalam format video
  • Dashboard single surveillance yang mudah diakses
  • Memiliki built in feature attendance system untuk mengakomodir berbagai macam metode absen yang terintegrasi dengan sistem access control
  • Sistem keamanan yang terintegrasi dengan sistem Visitor Management System
  • Mendukung teknologi Face Recognition yang bisa dipergunakan baik untuk sistem keamanan, absensi, dan pengunjung
  • Mengakomodir protokol kesehatan selama pandemi yang meliputi touchless technology, built in hand sanitizer, pendeteksi suhu dan penggunaan masker, serta mencegah ruangan saat melebihi kapasitas dan memudahkan sistem tracing saat terjadi kasus

 

Paket fitur Safety dan Security System juga dilengkapi dengan sejumlah komponen pendukung untuk memaksimalkan keamanan lingkungan kerja, mulai dari CCTV, NVR, kontrol akses, door lock, push button, serta emergency break glass.

Inilah saat yang tepat bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk menerapkan smart office demi menjaga keamanan yang lebih baik dan meningkatkan produktivitas karyawan. Dapatkan layanan OFIS dari Blue Power Technology (BPT) sebagai mitra resmi OFIS, dengan beragam fasilitas pendukung yang terintegrasi, mencakup ruang kerja modern, tingkat keamanan dan kenyamanan yang terotomatisasi dengan IoT, ekosistem kerja hemat energi, serta memastikan perusahaan menciptakan ruangan kerja yang menyenangkan dan fleksibel. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi marketing@bluepowertechnology.com.
*
Survey link: https://clutch.co/real-estate/resources/return-to-work-how-offices-can-prepare-for-employees