News

Lates Post

Demi Hindari Corona COVID 19: Apakah Kerja Di Rumah Efektif

in

Merebaknya wabah virus corona COVID-19 di Indonesia telah mengakibatkan ratusan orang tertular dan puluhan orang meninggal dunia. Oleh karena itu, masyarakat Indonesia tidak bisa menganggap remeh pandemik ini. Untuk menghindari penyebaran virus yang lebih parah, beberapa perusahaan dan instansi pemerintah Indonesia telah membuat kebijakan physical distancing dengan mewajibkan semua karyawannya bekerja dari rumah atau sering disebut dengan work from home.

Untungnya, di era digital saat ini karyawan dari berbagai profesi sudah dipermudah untuk menyelesaikan tugasnya secara online di mana pun dan kapan pun dengan mengandalkan koneksi Internet melalui berbagai tool kolaborasi. Salah satu contohnya adalah untuk melakukan rapat atau diskusi, karyawan dapat menggunakan solusi alternatif yaitu melalui platform video conference dengan rekan-rekan kerja, sehingga pekerjaan tetap dapat terselesaikan. Namun, bagaimana perusahaan dapat memastikan absensi karyawan?

Untuk perusahaan yang memberlakukan absensi, dalam kondisi seperti ini pasti mengalami kesulitan untuk memastikan produktivitas karyawannya yang sedang bekerja di rumah. Untuk itu, OFIS sebagai solusi smart office, menyediakan Absensi Mobile Geo Tagging yang dapat membantu Anda melakukan absensi karyawan di luar kantor. Solusi ini memungkinkan Anda menentukan titik lokasi absensi selain di kantor, yaitu di rumah karyawan masing-masing. Teknologi absensi ini mampu mengoptimalkan sistem absensi walau karyawan bekerja dari rumah, yaitu dengan memanfaatkan teknologi face-recognition dan machine-learning, di mana aplikasi ini dapat dengan mudah memastikan wajah karyawan yang melakukan absensi.

Bagaimana dengan perusahaan yang tidak bisa work from home? Apakah bisa dipastikan kondisi kesehatannya? Beberapa industri mungkin ada yang tidak bisa memberlakukan work from home seperti industri manufaktur atau perusahaan yang melibatkan produksi dengan mesin yang tak mungkin dikerjakan dari rumah. Untuk memastikan kondisi karyawan yang masih bekerja di kantor, OFIS juga menawarkan salah satu produknya yaitu dengan memasang IP CCTV. Teknologi ini dilengkapi dengan Thermal Detector yang dapat membantu perusahaan untuk mendeteksi suhu tubuh karyawan selama bekerja, dengan CCTV yang akan dipasang pada beberapa titik agar seluruh aktivitas karyawan termonitor. Dengan memanfaatkan teknologi ini, perangkat yang sudah terhubung akan secara otomatis mengenali wajah karyawan dan mengukur suhu tubuh mereka. Kemudian, data-data ini dapat langsung dipantau oleh perusahaan secara real time dan menjadi salah satu upaya perusahaan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Manfaatkan teknologi sebaik dan sebijaksana mungkin, karena teknologi bisa membantu kita melakukan berbagai hal di berbagai kondisi, termasuk pandemik wabah virus corona seperti saat ini. Untuk itu, OFIS dari Blue Power Technology (BPT) menyediakan berbagai solusi yang terdiri dari teknologi-teknologi canggih untuk membantu Anda tingkatkan produktivitas sekaligus menjaga kesehatan Anda disaat yang bersamaan. BPT juga ingin mengingatkan Anda untuk mengurangi aktivitas di luar agar terhindar dari potensi tertular virus corona. Stay safe, stay heatlhy! This too shall pass.

--------- Blue Power Technology --------------