News

Lates Post

Kelola Jaringan Lebih Mudah dengan Solusi Cloud Managed Network

in

Pandemi COVID-19 memicu disrupsi besar. Perusahaan didorong untuk menghadapi arus transformasi digital dengan meningkatkan kebutuhan jaringan yang lebih memadai. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan kualitas jaringan lebih baik adalah dengan meng-upgrade jaringan ke cloud sehingga bisa berjalan lebih cepat, fleksibel, dan tentunya aman. Menurut riset dari IDC, lebih dari 90 persen perusahaan akan bergantung sepenuhnya ke infrastruktur berbasis cloud pada 2022 mendatang. Maka dari itu, tak heran jika popularitas cloud-managed network terus berkembang seiring dengan pertumbuhan kebutuhan bisnis.

Cloud-managed network telah menjadi standar baru jaringan di era transformasi digital dengan menggunakan model Software as s Service (SaaS), di mana menyediakan kemudahan penggunaan, kontrol, dan analisis yang aman untuk perangkat jaringan on-premise. Dengan demikian, cloud-managed network dapat mendorong proses manajemen deployment dan perangkat infrastruktur control over network berlangsung mudah, mengimbangi kebutuhan karyawan yang dilatih di lokasi terpencil, serta menghemat Capex dan Opex.

ExtremeCloud IQ, Solusi Visioner dalam Jaringan Cloud

Untuk pengelolaan jaringan yang lebih terkendali dan terakselerasi, hadirlah ExtremeCloud IQ, sebuah platform solusi end-to-end berbasis cloud, dirancang untuk menyederhanakan setiap aspek jaringan bisnis mulai dari deployment hingga maintenance. ExtremeCloud IQ memiliki manajemen unified dan full-stack untuk wireless access points, switch, router, mengaktifkan onboarding, konfigurasi, monitoring, troubleshooting, reporting, dan masih banyak lagi.

Didukung dengan teknologi Machine Learning dan Artificial Intelligence yang inovatif, ExtremeCloud IQ dapat menganalisis dan menafsirkan jutaan jaringan dan data point pengguna, dari network edge ke data center, ke power actionable business dan IT Insights, dan mengantarkan tingkatan terbaru dalam kecerdasan dan otomatisasi jaringan.

ExtremeCloud IQ juga mengadopsi konsep FAST (Flexbility, Agility, Security, Technology). Flexibility mampu dioptimisasi untuk objektif bisnis, skala kinerja, dan keterampilan, sedangkan Agility memiliki inovasi berkelanjutan dan pengiriman yang lancar. Security dengan kinerja keamanan yang terbukti di lingkup yang sangat sensitif, dan Technology dengan akses ke jenis-jenis teknologi terbaik di dunia.

Beroperasi pada generasi keempat arsitektur Extreme Cloud Service , ExtremeCloud IQ mampu mendukung jutaan perangkat infrastruktur dan ratusan juta klien per Regional Data Center.  Seluruh komponen Extreme Cloud Service tersimpan dalam data center SOC Type 1 dengan monitoring 24/7, backup yang terjadwal, serta kemampuan disaster recovery secara built-in. ExtremeCloud IQ pun menawarkan kecepatan fitur yang gesit, ketersediaan yang terus meningkat, dan fleksibilitas terdepan yang diinginkan untuk pengelolaan akses jaringan modern.

Extreme Cloud Services hadir dengan suite utuh untuk open API yang dioptimalkan dengan cloud, kepada developer untuk menciptakan aplikasi third party dan user experience, termasuk mekanisme user onboarding, layanan proximity-based, analisis kehadiran dan lokasi, serta lebih banyak lagi.

Tiga Opsi Deployment ExtremeCloud IQ

ExtremeCloud IQ menawarkan tiga opsi deployment cloud: Public, Private, atau On-Premise, yang dapat membantu pengguna memiliki fleksibilitas maksimum, inovasi berkelanjutan, dan user experience yang konsisten. Apapun opsi yang dipilih, ExtremeCloud IQ memiliki kemampuan dan fitur yang sama. Seiring kebutuhan bisnis berubah, deployment juga akan ikut berubah dan tidak membutuhkan proses rip and replace.

Public Cloud: Menyediakan akses ke layanan hosted yang melenyapkan manajemen infrastruktur dan biaya, menyediakan proteksi dan privasi data, dan inovasi berkelanjutan.

Private Cloud: Khusus bagi bisnis yang ingin memisahkan layanan manajemen mereka dalam lingkup pribadi yang terkendali, Extreme membundel ExtremeCloud IQ ke dalam penawaran private cloud, memungkinkan layanan yang sama seperti public cloud (Machine Learning, AI, data stores, dan lainnya). Semuanya tersimpan dalam instance private cloud pelanggan dan partner.

On-Premise: Opsi ini menyediakan layanan cloud Extreme dalam format yang bisa disimpan secara on-premise.

Manfaatkan Fleksibilitas Solusi dengan ExtremeCloud IQ

Lewat tiering lisensi/SaaS, Extreme Networks membuat pengelolaan jaringan lebih mudah bagi bisnis Anda untuk berkembang baik secara teknis dan komersil. Extreme Networks menawarkan tiga tiers aplikasi yang fleksibel, kaya fitur, yang disesuaikan pada setiap kebutuhan bisnis, budget, dan IT, dengan kinerja pengelolaan, kecerdasan, dan jaminan untuk kebutuhan bisnis Anda.

Inilah saat yang tepat memperkuat jaringan bisnis Anda dengan solusi cloud-managed network dari Extreme Network untuk meraih tujuan objektif bisnis yang memuaskan. Anda bisa mendapatkan ExtremeCloud IQ di Blue Power Technology (BPT) selaku mitra Extreme Network.

BPT memiliki kompetensi dalam menyediakan solusi IT yang lengkap, termasuk cloud-managed network dan memberikan layanan lengkap bagi bisnis yang ingin mengintegrasi dan memodernisasi sistem dan proses IT untuk merespons perubahan di bidang industri, serta mengurangi biaya operasional dan risiko perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi marketing@bluepowertechnology.com.