News

Lates Post

Monitor Kinerja Cabang Bisnis secara Optimal dengan Enterprise Dashboard with Geospatial Analytics for Retail Industry EDGAR

in

Salah satu tujuan semua bisnis, termasuk di industri food & beverage adalah menambah jangkauan serta pendapatan bisnis. Pertumbuhan tersebut dapat dilihat dari jumlah cabang restoran yang dimiliki sebuah bisnis. Namun, seiring dengan bertambahnya jumlah cabang, bisnis terkadang kesulitan memantau kinerja tiap cabang secara efektif. Tak hanya itu, bisnis di industri ini juga selalu ditantang untuk mencari peluang bisnis yang tepat, mulai dari lokasi cabang hingga target konsumen. Kesalahan dalam memonitor maupun pengambilan keputusan dapat berdampak pada pendapatan dan kestabilan bisnis.

 

Permasalahan di atas bisa Anda minimalisir dengan menggunakan Enterprise Dashboard with Geospatial Analytics for Retail Industry (EDGAR), sebuah solusi dari PT. Blue Power Technology (BPT) yang dilengkapi dengan geographic information system (GIS). Melalui GIS, EDGAR mampu mengumpulkan dan memvisualisasikan semua data yang telah dianalisis agar membantu para pebisnis di industri food & beverage untuk mengambil keputusan bisnis secara tepat dan pada akhirnya memaksimalkan pendapatan perusahaan.

 

Salah satu kapabilitas EDGAR ialah memberikan analisis terkait demografi, perilaku dan preferensi konsumen di satu area tertentu. Dengan demikian, para pebisnis dapat memahami tren pasar lokal yang berguna bagi strategi marketing maupun advertising. EDGAR juga mampu memonitor jumlah target konsumen dan menganalisis potensi pasar di suatu wilayah. Hal ini akan membantu pebisnis untuk memutuskan lokasi cabang baru yang akan dibuka.

 

Para pebisnis tidak perlu khawatir kesulitan memantau tiap cabang sebab EDGAR memiliki kemampuan untuk memonitor kinerja dari setiap cabang, mulai dari jumlah pengunjung hingga makanan yang paling populer ataupun tidak. Informasi ini tentunya akan membantu bisnis mengatur inventory makanan dan menutup ataupun mengubah strategi bisnis terhadap cabang yang pendapatannya minim. Semua kinerja cabang dapat divisualisasikan di satu tampilan secara geospasial, sehingga lebih mudah dipahami.

 

Hadirnya solusi EDGAR didorong oleh komitmen BPT yang selalu ingin membantu bisnis untuk memaksimalkan operasional bisnis. Untuk membantu bisnis memanfaatkan EDGAR secara optimal, BPT siap memberikan layanan end-to-end yang meliputi proof-of-concept, implementasi, maintenance, dan support. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi marketing@bluepowertechnology.co