News

Lates Post

Pastikan Jaringan Bisnis Berjalan Lancar dengan SoNiC dan Edgecore Networks

in

Tak dapat dipungkiri bahwa bisnis dituntut untuk tetap beroperasi di tengah wabah COVID-19 yang mengharuskan mayoritas karyawan bekerja dari rumah. Maka dari itu, bisnis membutuhkan solusi jaringan yang berkinerja tinggi, selalu tersedia, aman, dan berbiaya efisien. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut ialah dengan mengadopsi arsitektur open networking, di mana bisnis tak lagi terkunci oleh software yang bersifat proprietary, melainkan open-source yang juga menjanjikan fleksibilitas dan kinerja tinggi.

 

Untuk memastikan jaringan yang optimal, bisnis membutuhkan solusi yang dapat menggunakan hardware switches berbeda untuk tier jaringan yang berbeda pula. Solusi yang ada juga harus bisa men-deploy fitur baru maupun update secara cepat tanpa mendisrupsi para end-user. Terlebih lagi, bisnis membutuhkan solusi yang dapat memitigasi failure secara otomatis maupun telemetri berbasis cloud. Terakhir, Software Defined Networking (SDN) yang dimiliki wajib dapat mengelola seluruh elemen jaringan melalui satu struktur untuk meminimalisir failure.

 

Semua kebutuhan yang dijabarkan bisa didapatkan melalui Software for Open Networking in the Cloud (SONiC), sebuah platform yang memudahkan pengelolaan dan operasional switch jaringan. Ekosistem SONiC telah didukung oleh berbagai brand TI ternama, baik dari segi software maupun hardware, salah satunya adalah Edgecore Networks.

 

Perlu diketahui bahwa SONiC dibangun di Switch Abstract Interface (SAI) yang membantu para vendor untuk mempercepat inovasi hardware. SONiC juga mampu untuk memecah software switch monolith menjadi container. Dengan demikian, mempercepat pengembangan software dan update. Solusi ini menyediakan update tanpa downtime serta failure recovery untuk memastikan keberlangsungan jaringan. Software dan komponen lain pun bisa diintegrasikan dengan SoNiC untuk memenuhi kebutuhan setiap bisnis yang unik dan dinamis.

 

Bagi bisnis di Indonesia yang ingin memanfaatkan SONiC bisa mendapatkannya dengan switch dari Edgecore Networks. Sebagai mitra resmi Edgecore Networks di Indonesia, Blue Power Technology (BPT) siap membantu semua bisnis untuk menggunakan Edgecore Networks dan SONiC secara tepat agar jaringan bisnis berjalan mulus di era new normal saat ini.

 

Bagi bisnis di Indonesia yang ingin memanfaatkan fleksibilitas dan efisiensi dari open networking bisa mendapatkannya melalui SoNiC yang hadir di portfolio switch Edgecore Networks. Sebagai mitra resmi Edgecore Networks di Indonesia, Blue Power Technology (BPT) siap membantu semua bisnis untuk menggunakan Edgecore Networks dan SONiC secara tepat agar jaringan bisnis berjalan mulus di era new normal saat ini