News

Lates Post

Tingkatkan Produktivitas dan Kolaborasi di Era Pandemi dengan OFIS Smart Meeting Room

in

Pandemi COVID-19 telah mengubah kebiasaan kita dalam beraktivitas sehari-hari, khususnya saat bekerja. Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlangsungkan, bekerja dari rumah (Working From Home, WFH) telah menjadi sebuah kenormalan baru bagi karyawan.

Ada banyak perubahan yang dialami karyawan saat WFH, salah satunya adalah cara melakukan meeting. Kolaborasi seperti ini sebelumnya memang biasa dilakukan dengan cara tradisional seperti tatap muka. Namun selama WFH, meeting bisa dengan mudah dilakukan secara virtual. Hanya berbekal koneksi internet, karyawan bisa melakukan meeting langsung dari depan perangkat mereka.

WFH tentu bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan, apalagi saat mengadakan meeting. Seringkali terjadi berbagai gangguan teknis yang bisa menghambat waktu dan produktivitas karyawan, seperti masalah koneksi internet, kendala audio, perangkat yang tidak kompatibel, atau platform meeting yang tidak bisa berfungsi dengan baik.

Untuk bisa menciptakan pengalaman meeting virtual yang lancar di lingkup digital workforce ideal, dibutuhkan sebuah platform modern, inovatif, dan terintegrasi. Dalam hal ini, OFIS sebagai solusi smart office hadir dengan salah satu fiturnya yaitu, Smart Meeting Room.

Fitur Smart Meeting Room merupakan salah satu solusi yang disediakan OFIS untuk menghadirkan lingkungan meeting virtual yang tak hanya memadai, tetapi juga mengutamakan keamanan terlebih saat kondisi pandemic COVID 19 yang membutuhkan “touchless”.  Dengan demikian, meski interaksi karyawan dibatasi PSBB, kolaborasi dan produktivitas mereka akan tetap terjaga sebagaimana halnya bekerja di kantor.

Fitur Unggulan OFIS Smart Meeting Room

Smart Meeting Room dari OFIS hadir dengan sejumlah fitur yang dapat membantu proses meeting virtual berjalan bebas hambatan, di mana sistem meeting room OFIS dilengkapi teknologi Internet of Things (IoT) untuk membantu persiapan meeting lebih mudah, seperti jadwal booking ruangan meeting, serta persiapan teknis mulai dari presentasi, kontrol layar dan cahaya, hingga thermostats, yang mana semua bisa dilakukan dari satu touch panel intuitif dan mudah dikendalikan. Platform ini juga terintegrasi dengan berbagai aplikasi meeting seperti Microsoft Teams, Zoom, Webex, dan masih banyak lagi.

Adapun Smart Meeting Room memiliki sistem booking yang terintegrasi otomatis dengan Google dan Microsoft Outlook untuk memudahkan jadwal meeting. Sistem booking ini, selain tentunya untuk melakukan booking, juga dapat membatalkan, memperpanjang, atau meng-approve jadwal meeting yang direncanakan. Selain dapat mengatur jadwal meeting dan ruangan, fitur ini dapat terintegrasi juga dengan pantry sehingga dapat memesan makanan ataupun menginfokan ke team agar ruangan dapat dibersihkan.


 

Anda juga bisa bertindak sebagai pengendali meeting dari mana pun dengan fitur Room Automation dan Automation Device, untuk mengendalikan berbagai jenis perangkat dari ruang meeting seperti smart glass, smart curtain, dll.

Keuntungan yang Bisa Didapatkan dari OFIS Smart Meeting Room

Smart Meeting Room dari OFIS memiliki beberapa keuntungan untuk mendukung produktivitas karyawan, salah satunya memiliki standar keamanan yang tinggi dalam menjaga aset dan data pribadi karyawan.

Tak cuma itu, meski dilakukan dari rumah, karyawan akan tetap kreatif dan inovatif dalam menciptakan ide-ide terbaiknya lewat meeting virtual, mengingat Smart Meeting Room memiliki ekosistem yang terkonsolidasi dan membuat aktivitas meeting berlangsung efisien dan nyaman, serta menghemat waktu dan biaya.

Yang terpenting, Smart Meeting Room juga sangat ideal untuk meeting virtual yang dilakukan di era pandemi seperti sekarang ini, interaksi yang dilakukan secara touchless akan meminimalisir penyebaran virus COVID-19 dan menjaga kesehatan setiap karyawan.

Saatnya ciptakan lingkungan meeting virtual yang dapat meningkatkan produktivitas dan kolaborasi dengan menerapkan Smart Office Room dari OFIS. Sebagai IT expert partner, Blue Power Technology menghadirkan OFIS sebagai solusi dengan beragam fasilitas pendukung yang terintegrasi, mencakup ruang kerja modern, tingkat keamanan dan kenyamanan yang terotomatisasi dengan menggunakan teknologi Internet of Things (IoT) dan ekosistem kerja hemat energi, serta memastikan perusahaan menciptakan ruangan kerja yang menyenangkan dan fleksibel.

**