News

Lates Post

X Analysis dari Fresche Solutions Hadirkan Modernisasi yang Lebih Tangkas untuk Perusahaan Asuransi

in

Industri keuangan menjadi salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan sangat signifikan berkat bantuan teknologi selama beberapa tahun terakhir, utamanya di bidang perbankan dan asuransi. Namun, ada satu perusahaan di industri asuransi yang memiliki sejumlah tantangan dalam memodernisasi sistemnya. Kendala diawali di mana perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat (AS) tersebut menggunakan IBM System/38 pada era 1980-an dan menciptakan sejumlah kode yang terbilang signifikan, sehingga masih bisa berjalan sampai sekarang tanpa adanya upgrade sama sekali.

Kondisi tersebut justru memungkinkan perusahaan untuk berlanjut fokus pada pengembangan yang baru, tetapi mulai meninggalkan program tua yang masih berjalan dan dikhawatirkan mulai sulit untuk dipahami ahli IT dari generasi muda. Dampaknya, hal ini menjadi isu yang perlu ditanggulangi mengingat perusahaan juga tengah bertransformasi dengan sistem yang lebih tangkas.

Modernisasi pun menjadi prioritas utama demi memastikan keberlangsungan bisnis terutama program kompleks tertentu yang tidak lagi bisa dimengerti dengan mudah. Tidak cuma itu, sejumlah sistem di perusahaan tersebut juga masih berbasis pada punch card dengan proses kalkulasi data yang melibatkan jumlah dokumen yang berlebihan, di mana memperbaiki masalah struktur data lewat source menjadi tantangan tersendiri.

Di sinilah X-Analysis serta X-Datatest, solusi teknologi dari Fresche Solutions hadir di tengah proses modernisasi yang berlangsung, dengan menawarkan teknologi dari tool khusus yang dapat membantu perusahaan memodernisasi operasional TI mereka dengan cara yang mudah, di mana menghadirkan pemahaman aplikasi yang lebih cepat lewat dokumentasi yang terotomatisasi, proses onboarding SDM baru yang lebih cepat hingga 50 persen, serta perubahan permintaan yang bisa diselesaikan hingga 27 persen dengan skala penurunan bugs sebanyak 10 persen.

Kehadiran fitur X-Analysis Data Model Diagram juga memungkinkan perusahaan dapat memantau aplikasi dan struktur data mereka dalam waktu yang bersamaan. X-Analysis pun dapat menampilkan antardokumen, alur data yang paling banyak disoroti, dan mengidentifikasi program yang dibutuhkan untuk proses uji coba.

Studi kasus perusahaan yang disebutkan di atas menjadi salah satu cerminan situasi terkini di industri keuangan Indonesia, khususnya bidang asuransi. Saat ini, sektor asuransi di Tanah Air tengah mengalami proses transformasi digital dan membutuhkan dukungan besar dari segi solusi teknologi mumpuni untuk membantu perusahaan-perusahaan bisa mencapai tujuan TI dan bisnis yang lebih efisien. Di sinilah PT Blue Power Technology (BPT) menggandeng Fresche Solutions dengan solusi X-Analysis dan X-Datatest untuk membantu sektor asuransi berevolusi dengan belajar dan menggabungkan teknologi baru ke dalam proses bisnis mereka.

Fresche Solutions memiliki manajemen aplikasi yang lengkap yang mampu memodernisasi solusi-solusi TI mereka, termasuk perencanaan dan analisis, modernisasi aplikasi dan database, pengembangan dan penerapan, augmentasi staf, manajemen aplikasi yang lengkap dan layanan aplikasi yang sedang berjalan. Perusahaan yang menggunakan RPG, COBOL, CA 2E SYNON dan aplikasi Java ibantu pada yang komprehensif dan otomatis untuk mengoptimalkan sistem IBM i dan membantu perusahaan mengambil keuntungan dari solusi Web, SOA, Mobile, dan Cloud. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami di marketing@bluepowertechnology.com.