News
Lates Post

Buat Aplikasi dan Website dengan Cepat Menggunakan Simple Application Server dari Alibaba Cloud

in

Di era digital saat ini, bisnis dituntut untuk aktif dalam menggunakan media digital agar bisa tetap relevan dan terus berkembang. Hal ini bisa dicapai dengan membuat website, blog, ataupun aplikasi berbasis web yang dapat diakses kapanpun oleh pelanggan. Namun, bisnis mungkin akan kesulitan untuk membuatnya dari nol.

Permasalahan di atas dapat diselesaikan dengan Simple Application Server (SAS), layanan computing generasi baru untuk skenario aplikasi yang memiliki satu fungsi (stand-alone) dari Alibaba Cloud. Layanan ini memungkinkan Anda membuat server berbasis cloud untuk aplikasi maupun website yang dimiliki dengan simpel. Tugas-tugas teknis seperti merilis aplikasi ataupun website, membuat resolusi nama domain, atau bahkan memonitor website bisa Anda lakukan dengan beberapa klik melalui dashboard. Dengan SAS, Anda dapat membuat website korporat, wadah untuk edukasi maupun pengembangan, dan website e-commerce berskala kecil di Windows ataupun Linux. Hal ini dapat dilakukan tanpa memerlukan pemahaman teknis, sehingga SAS sangatlah cocok bagi pengguna awam yang baru mulai menggunakan layanan cloud computing.

Tak hanya dashboard yang memudahkan Anda untuk menjalankan tugas-tugas teknis, SAS juga dilengkapi dengan galeri gambar yang dipilih oleh Alibaba Cloud dari aplikasi umum, dan bisa digunakan secara bebas pada aplikasi Anda untuk memudahkan pengembangan aplikasi. Terlebih lagi, SAS menjanjikan kinerja tinggi dengan adanya cloud disc berbasis SSD yang memberikan throughput dan IO tinggi untuk storage, sementara prosesor Intel Xeon yang cepat akan mengurangi network latency sebesar 33%.

Selain kemampuan berbagi gambar dan storage berbasis SSD, SAS juga dilengkapi dengan cloud server computing dan jaringan yang berbasis ECS Virtual Private Cloud (VPC). Setiap SAS dikonfigurasi dengan jaringan publik PublicIP dan bandwidth yang tetap. SAS bisa diintegrasikan ke produk Alibaba Cloud lainnya seperti DNS dan VPC untuk membantu para pengguna membangun dan mengelola aplikasi mereka di Alibaba Cloud. Semua fitur ini bisa didapatkan dengan membayar biaya bulanan. Semua ini dilakukan agar Anda bisa menakar serta memprediksi pengeluaran Anda agar tidak melebihi budget.

Sebagai salah satu IT expert partner di Indonesia, Blue Power Technology (BPT) telah bekerjasama dengan Alibaba Cloud untuk memberikan Anda pengalaman terbaik dalam menggunakan layanan cloud computing. Melalui layanan seperti Simple Application Server yang memungkinkan Anda membangun dan mengelola website maupun aplikasi hanya dengan beberapa klik, BPT dan Alibaba Cloud siap menjawab kebutuhan bisnis Anda yang terus berubah.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi marketing@bluepowertechnology.com