//
News
Lates Post

Data Security Platform Imperva Kantongi Skor Tertinggi dari Forrester Wave

in

Data Security Platform (DSP) merupakan salah satu solusi keamanan data yang menggabungkan tools keamanan tradisional yang terpisah. Imperva sebagai perusahaan penyedia layanan keamanan siber berupa proteksi terhadap data dan aplikasi bisnis.

Solusi DSP Imperva untuk melindungi data dan aplikasi perusahaan secara end-to-end terhadap data terstruktur dan tidak terstruktur berbuah manis. Data Security Platform besutan Imperva berhasil mengungguli solusi serupa dari kompetitor.

Dalam laporan terbaru yang dirilis oleh Forrester Wave, solusi Data Security Platform Imperva sukses mendapatkan skor tertinggi dari 13 vendor lainnya. Simak penjelasan lengkap mengenai sepak terjang pencapaian solusi Data Security Platform Imperva dari Forrester Wave.

 

Pencapaian Imperva dari Forrester Wave

Forrester mengevaluasi 14 vendor berdasarkan 24 kriteria yang dikelompokkan ke dalam tiga kategori tertinggi yakni penawaran saat ini, strategi, dan keberadaan di pasar. Kriteria utama untuk solusi Data Security Platform mencakup penemuan data, klasifikasi data, wawasan penggunaan data, ancaman data dan visibilitas risiko, kontrol akses data, pencegahan kehilangan data, data masking atau redaction, enkripsi, manajemen hak, tokenisasi, kasus penggunaan privasi, tata kelola dan data dan informasi kasus penggunaan, investigasi, pengelolaan dan dukungan, integrasi untuk Zero Trust, dan supplier risk.

Dalam laporan Forrester Wave: Data Security Platforms Scorecards Q1 2023, Imperva mengantongi skor tertinggi 5,0 untuk delapan kriteria, termasuk klasifikasi data, ancaman data dan visibilitas risiko, data masking, enkripsi, tokenisasi, investigasi, dan privacy use case. Imperva berhasil mengungguli 13 vendor lain penyedia data security platform.

"Organisasi yang mencari kecerdasan tentang risiko data dan perilaku pengguna di seluruh lingkungan multicloud hybrid dan fleksibilitas struktur keamanan data yang dapat disesuaikan melalui integrasi harus mempertimbangkan Imperva," tulis Forrester dalam laporannya.

Pencapaian ini menambah daftar panjang sepak terjang Imperva untuk mewujudkan visi melindungi semua data perusahaan untuk memindahkan workload ke cloud. Solusi Data Security Fabric (DSF) Imperva merupakan bentuk transformasi berkelanjutan untuk memantau aktivitas database, kontrol akses, analitik risiko data, penemuan dan klasifikasi, serta kemampuan lainnya.

Monitoring aktivitas database menjadi kekuatan utama Imperva Data Security Fabric terutama saat menghalau ancaman data dan visibilitas risiko. Di samping itu, Imperva juga terkenal berkat dukungannya untuk investigasi privacy use cases.

 

Aspek Penilaian dari Forrester Wave Terhadap Imperva dalam Data Security Platform

Untuk tahun 2023, Forrester Wave melakukan identifikasi  melalui penelitian, analisasi, dan penilaian terhadap 14 vendor  keamanan yang paling signifikan berdasarkan 24 kriteria penyedia DSP. Seperti halnya vendor lain, Imperva juga melalui tahap identifikasi berdasarkan sejumlah faktor.

Mulai dari aspek pendapatan tahunan minimal US$100 juta terkait keamanan data, berbagi kemampuan keamanan data untuk data terstruktur dan tidak terstruktur, ketersediaan solusi untuk pasar global, serta relevansi dengan klien Forrester.

Mengenai kemampuan keamanan data terstruktur dan tidak terstruktur, hal ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan pendekatan holistik termasuk kemampuan menemukan dan mengklasifikasikan data sensitif, mendapatkan visibilitas dan insight risiko data, hingga kontrol terkait penegakan kebijakan. Ketersediaan global juga memengaruhi penilaian, di mana vendor harus mempertahankan minimal 20 persen dari pendapatan keamaan data di luar wilayah asalnya.

Sementara relevansi solusi yang ditawarkan dengan client Forrester diketahui dari proses pertanyaan dan wawancara mengenai vendor dan produk yang berpartisipasi dalam proses penyusunan laporan. Menurut penilaian Forrester, vendor yang berpartisipasi telah memiliki kemampuan untuk menjamin keikutsertaan karena berbekal kemampuan dan ketersediaan mereka secara global.

 

Baca Juga: Sejauh Mana Keamanan Dating App dari Aksi Penipuan Online?

 

Keunggulan Imperva Data Security Fabric (DSF)

Lantas, apa saja sebenarnya keunggulan Imperva Data Security Fabric (DSF) sehingga sukses mengantongi skor tertinggi dari Forrester Wave? Berikut beberapa keunggulan DSF untuk memproteksi data terstruktur dan tidak terstruktur bisnis Anda.

Proteksi Komprehensif untuk Semua Jenis Data

Imperva DSF dapat memberikan proteksi komprehensif dan terpadu terhadap risiko data perusahaan untuk data terstruktur dan tidak terstruktur, termasuk sistem manajemen kebijakan keamanan yang diterapkan secara konsisten. Dukungan data terstruktur meliputi database tradisional, mainframe, data warehouse, dan database yang di-hosting di Microsoft Azure, AWS, Google Cloud, dan mencakup layanan database terkelola seperti Azure SQL dan Amazon RDS.

Solusi ini juga dapat menemukan dan mengklasifikasikan format data semi-terstruktur dan tidak terstruktur untuk dokumen Microsoft Office, PDF, dan tipe data lain yang kerap digunakan di jaringan file sharing seperti AWS S3, OneDrive, Azure blob, Google Drive, dan Google Workspace.

Mencakup dan Menskalakan Lingkungan Hybrid Cloud

Memungkinkan untuk mengontrol keamanan data di lingkungan data perusahaan yang besar dan kompleks untuk memberikan visbilitas penuh di semua penyimpanan file dan aset data, baik di hybrid cloud maupun beberapa layanan cloud. Hal ini lantaran arsitektur Imperva yang fleksibel untuk mendukung berbagai repositori data, termasuk sistem mainframe lawas hingga sistem big data modern dan layanan database yang dikelola cloud. Anda bisa lebih mudah melakukan migrasi data ke cloud untuk memastikan transformasi digital berjalan aman.

Otomatisasi Proteksi Data di Semua Lingkungan Data

Membantu Anda untuk mendeteksi ancaman yang muncul di semua data perusahaan secara otomatis dan terus menerus sehingga proses perlindungan dan audit data menjadi lebih sederhana dan terstandar. Selain meningkatkan sistem kerja, otomatisasi juga membantu perusahaan mengurangi biaya dan meningkatkan kinerja serta ROI program keamanan di seluruh lingkungan perusahaan.

Kurangi Kompleksitas dan Tingkatkan Agility

Imperva DSF dapat mengurangi komplekstitas dengan menyederhanakan keamanan, kepatuhan, dan tata kelola yang berpusat pada data. Seluruh data dapat diakses melalui satu tampilan untuk memudahkan mendapatkan insight, menghemat waktu dan uang, serta mengotomatisasi alur kerja.

Visibilitas Penuh Terhadap seluruh Data

Dapatkan visibilitas terhadap data sensitif yang disimpan, dibagikan, dan digunakan - bahkan di cloud melalui metode Zero Trust agar dapat melindungi dari berbagai potensi pelanggaran. Kemampuan ini termasuk menyatukan kontrol keamanan di seluruh perusahaan, termasuk data pribadi terkait privasi. Imperva DSF meningkatkan cara kerja tim keamanan sehingga dapat menambah kolaborasi antara departemen dan tim kerja. Tentunya otomatisasi workload memungkinkan perusahaan untuk menghemat uang dan waktu.

Monitor Aktivitas Data dan Analitik Risiko

Perusahaan perlu memitigasi insiden keamanan data dengan melakukan validasi kegiatan yang dilakukan pengguna terhadap data dan notifikasi ketika ada aktivitas yang salah. Imperva DSF dapat memantau dan menganalisis secara terus menerus semua aktivitas akses data serta otomatis menentukan jika ada kejadian yang melanggar kebijakan keamanan. Dengan memanfaatkan Machine Learning dan teknik deteksi yang dikembangkan oleh Imperva Labs, perusahaan dapat menemukan eksploitasi serangan, anomali, atau aktivitas mencurigakan.

Satukan Visibilitas dan Kontrol Keamanan Data

Imperva DSF dapat membantu perusahaan menerapkan prosedur praktik keamanan dan kepatuhan terbaik yang konsisten sehingga pekerjaan dapat rampung tepat waktu tanpa perlu menambah jumlah karyawan. Single dashboard dapat membantu perusahaan saat mengelola temuan dan klasifikasi data, monitor aktivitas data, analitik risiko data, dan deteksi ancaman untuk mencegah kehilangan data.

Hindari Pelanggaran Data

Dapatkan perlindungan data secara terpusat untuk menemukan, mengklasifikasikan, menilai, memantau, dan menganalisa secara real-time untuk mengimbangi perubahan infrastruktur data seiring dengan perkembangan bisnis yang bisa menjadi celah masuknya serangan siber.

 

Dapatkan Data Security Fabric dari Imperva di BPT

Saatnya tingkatkan keamanan data bisnis Anda dengan solusi Data Security Fabric dari Imperva di Blue Power Technology (BPT) agar data Ada aman dari berbagai bentuk pelanggaran. BPT sebagai authorized partner Imperva akan membantu Anda meningkatkan keamanan dat aperusahaan dari berbagai potensi serangan.

Tim IT profesional dan bersertifikat BPT akan membantu Anda menghindari trial and error mulai dari tahap konsultasi deployment, hingga dukungan after sales. Dapatkan informasi dan bantuan lebih lanjut mengenai solusi Data Security Fabric dan solusi Imperva lainnya dari BPT dengan menghubungi link berikut.

 

Penulis: Ervina Anggraini

Content Writer CTI Group

//