News
Lates Post

Dukung Pertumbuhan Bisnis, Imperva Perluas Jaringan Global dengan Menambah PoP Kedua di Indonesia

in

Jakarta, 23 April 2024 –  Imperva Inc., perusahaan cyber security terdepan dalam sektor pelindung data business critical organisasi, hari ini mengumumkan peluncuran Scrubbing Center keduanya di Jakarta, Indonesia. Scrubbing center kedua ini menjawab kebutuhan lembaga pemerintah maupun perusahaan yang  menangani beban-beban kerja kritikal, seperti perusahaan keuangan, sekaligus juga para pelaku usaha yang menggerakkan perekonomian terbesar keempat di kawasan Asia Tenggara.

Ho Fei Wen, selaku Regional Sales Director Imperva Inc., menjelaskan bahwa serangan siber saat ini tak terhindarkan, bahkan pencurian data pribadi masih menjadi tren kejahatan siber tahun ini. Dimana data Badan Siber Sandi Negara (BSSN), menunjukkan bahwa di sepanjang tahun 2023 telah terjadi anomali 403 juta trafik yang mengarah ke serangan siber ke Indonesia. Terlebih pada kondisi pertumbuhan bisnis di Indonesia yang tetap tumbuh pada tahun 2024.

“Pertumbuhan bisnis yang positif telah menimbulkan tantangan tersendiri bagi para pelaku industri untuk memperkuat keamanan sistem informasi mereka. Selain itu, sebelumnya pada tahun 2022, BSSN mencatat bahwa Indonesia banyak mengalami serangan siber yang kompleks. Malware hingga MylotBot menjadi ancaman yang dominan, sehingga menyebabkan peningkatan kebocoran data. Untuk itu, Scrubbing Center kedua yang Imperva dirikan ini merupakan solusi yang kami hadirkan untuk meningkatkan kinerja bisnis di Indonesia secara signifikan sekaligus memastikan layanan keamanan yang kuat bagi organisasi ataupun perusahaan melalui Point of Presence (PoPs) yang strategis,” tutur Ho Fei Wen.

Ho Fei Wen menambahkan bahwa, “Serangan siber saat ini semakin canggih dan mudah dilakukan. Sehingga dampaknya dapat menimbulkan kerugian baik secara finansial maupun reputasi. Oleh karena itu, melalui Scrubbing Center kedua ini, Imperva menawarkan jaminan keandalan yang tinggi dan dilengkapi dengan sistem redudansi dan mekanisme failover untuk memastikan ketahanan layanan yang berkelanjutan, terutama dalam serangan-serangan DDoS.”

Selain keamanan, ada beberapa manfaat lainnya dari scrubbing center kedua milik Imperva ini, termasuk berkurangnya latensi karena lokasinya yang strategis, uptime serta performa yang lebih tinggi, dan peningkatan skalabilitas untuk menjawab permintaan bisnis yang terus bertumbuh. Pendirian Scrubbing Center kedua ini juga menjadi bukti nyata komitmen Imperva dalam membangun keamanan siber yang andal untuk mendorong pertumbuhan bisnis di Indonesia semakin baik.

Erwin Urip, selaku Presiden Direktur Blue Power Technology (BPT), anak perusahaan CTI Group, menjelaskan bahwa, “Sebagai mitra solusi IT terkemuka di Indonesia dan distributor resmi Imperva, Blue Power Technology (BPT) berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi teknologi dan informasi yang andal, khususnya pada sistem securityuntuk Indonesia. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Indonesia No. 82 tahun 2012 dimana dalam salah satu pasalnya menjelaskan bahwa penyedia jasa sistem elektronik harus memiliki kompetensi di bidang IT. Dengan demikian, BPT menyambut hangat peluncuran Scrubbing Center kedua milik Imperva sebagai pilihan solusi yang strategis untuk memperkuat perlindungan keamanan sistem informasi dan data lembaga maupun perusahaan.”

Erwin menambahkan bahwa dengan didirikannya Scrubbing Center kedua oleh Imperva, dapat mendukung upaya pemerintah khususnya dalam menjalankan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) yang efektif berlaku pada bulan Oktober 2024 mendatang. “Kami berharap, dengan ditambahnya Scrubbing Center oleh Imperva di Indonesia, dapat memaksimalkan upaya pemerintah dan perusahaan dalam melindungi sistem informasi dan data diri dari serangan siber yang kian canggih dan tak terhindarkan,” tutup Erwin.

 

                                                                                      ***

 

Tentang Imperva:

Imperva adalah pemimpin keamanan siber yang misinya adalah melindungi data dan semua jalur menuju data tersebut. Imperva melindungi perusahaan dan organisasi dari serangan siber melalui semua tahap transformasi digital. Imperva telah berada di posisi kuadran pemimpin pada sektor keamanan siber berdasarkan Gartner Magic Quadrant untuk Aplikasi Web dan Perlindungan API selama sembilan tahun berturut-turut.

 

Tentang Blue Power Technology:

Blue Power Technology (BPT) adalah mitra solusi IT terkemuka di Indonesia sejak tahun 2011. BPT telah mendapatkan reputasi luar biasa sebagai mitra yang ahli dibidang IT dengan membawa banyak perusahaan IT  ternama di seluruh dunia, termasuk Alibaba Cloud, Lenovo, Progress, dan lainnya. Layanan dan solusi yang disediakan oleh Blue Power Technology termasuk diantaranya adalah  Core Infrastructure, Database Platform, Security for Advanced Persistent Threat, Web Application Firewall, Cloud Computing, dan lain-lain.

 

Penulis: Triyo Agung Wibowo

//