News
Lates Post

Edgecore Networks: Solusi Open Networking yang Tepat untuk Bisnis Anda

in

Seiring dengan berkembangnya bisnis, jumlah perangkat dan server yang terhubung ke jaringan juga akan semakin bertambah. Maka dari itu, bisnis dituntut untuk memiliki infrastruktur jaringan yang tak hanya fleksibel dan skalabel untuk mengakomodir semua komponen yang ada, tapi juga memiliki kapabilitas otomatisasi untuk mengurangi biaya operasional maupun total cost of ownership (TCO).

Hal di atas dapat direalisasikan dengan mengadopsi infrastruktur open networking, di mana bisnis tidak lagi menggunakan solusi jaringan yang bersifat proprietary, namun bisnis bebas memilih software dan hardware yang sesuai dengan keperluan bisnis. Salah satu solusi open networking yang dapat dipilih ialah Edgecore Networks yang telah terbukti mampu menjawab kebutuhan jaringan yang kian dinamis, khususnya di era digital dan cloud computing saat ini.

Keberhasilan Edgecore Networks dalam memberikan solusi jaringan dapat dilihat melalui PT. Biznet Gio Nusantara, sebuah perusahaan penyedia solusi dan jasa cloud computing. Dengan menggunakan data center switches dari Edgecore Networks, PT Biznet Gio Nusantara mendapatkan empat manfaat berikut:

1. Memiliki struktur jaringan yang mudah dikonfigurasi

Jaringan VLAN tradisional membutuhkan desain protokol layer 2 yang kompleks. Dengan Edgecore Networks, hal ini dapat diatasi karena BGP/EVP dan VxLAN dapat mengontrol traffic di network fabric. Tentunya, network fabric tersebut lebih mudah dikonfigurasi dan dikelola dibanding layer 2.

 

2. Pengkonfigurasian dan pengoperasian yang disederhanakan

Mengimplementasi dan mengkonfigurasi switches satu per satu membutuhkan waktu serta biaya yang tak sedikit. Maka dari itu, Edgecore Networks tak hanya memberikan spine dan leaf switches, tapi juga Cumulus, sebuah operating system berbasis Linux. Dengan demikian, bisnis dapat menggunakan Ansible untuk mengkonfigurasi semua switches di waktu yang bersamaan.

3. Infrastruktur open networking memberikan kebebasan untuk bisnis memilih hardware maupun software

Dengan solusi open networking dari Edgecore Networks, bisnis mendapatkan switches data center yang lengkap. Terlebih lagi, mereka juga mendapatkan software Cumulus yang memberikan fleksibilitas serta kapabilitas otomatisasi.

 

4. Mengurangi total cost of ownership (TCO)

Menggabungkan hardware open networking dari Edgecore Networks dan software Cumulus tak hanya memudahkan bisnis untuk mengadopsi arsitektur open networking, tapi juga mengurangi TCO dibandingkan dengan solusi lainnya.

Keempat keunggulan Edgecore Networks di atas tak lepas dari dukungan Blue Power Technology, IT expert partner yang telah dipercayai sebagai mitra distributor Edgecore Networks di Indonesia. Tim kami siap membantu semua bisnis untuk memilih dan mengimplementasikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi marketing@bluepowertechnology.com.

//