News
Lates Post

Edgecore Tawarkan Solusi Programmable Switch Data Center dengan Performa Tinggi

in

Dalam riset yang diungkap Edgecore, diketahui hyperscale data center umumnya mengalami peningkatan storage lebih dari 50% setiap tahunnya , mayoritas merupakan trafik data yang dipindahkan dari data center. Untuk itu, Edgecore menghadirkan solusi programmable 400G/100G switch sebagai solusi untuk aplikasi data center dan cloud-based.

Density server dan daya pemrosesan workload yang semakin besar memungkinkan programmable 400G/100 G switch untuk memberikan bandwidth lebih besar. Selain itu, perangkat jaringan 400G/100G juga menawarkan efisiensi lebih, biaya dan daya lebih rendah, serta kemungkinan gagal yang semakin berkurang.

Berikut pemaparan lebih lanjut mengenai Edgecore Programmable 400G dan 100G switch.

Apa itu Edgecore Programmable Switch?

Edgecore Programmable Switch adalah Top-of-Rack (TOR) atau spine switch dengan performa tinggi untuk data center. Edgecore menghadirkan solusi 400G/100G programmbale switch dengan kemampuan switching yang dapat diprogram untuk meningkatkan keandalan.

Edgecore programmable switch mendukung lingkungan hyperscale, cloud, dan penyedia layanan dengan bandwidth lebih tinggi.

Mengapa Programmable Penting?

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya jumlah aplikasi, tentu akan berimbas pada kemampuan kinerja data center. Hal ini ditambah dengan meningkatnya layanan cloud dan meluasnya penggunaan video di berbagai aplikasi yang dibangun di atas data center sehingga menambah tinggi volume data.

Di sisi lain, manajer IT juga dituntut untuk mampu mengelola data center switch dan komponen jaringan lain secara lebih menyeluruh.

Dibandingkan switch dengan fungsi standar, operator kini mencari programmable switch yang fleksibel dan dapat diprogram sehingga memungkinkan kontrol lebih besar terhadap data center. Programmable switch ASIC bukan hanya bisa menyesuaikan perilaku switch, tetapi juga memanfaatkan karakteristik unik dari data center untuk diskalakan.

Baca Juga: Seluk Beluk 400G Ethernet serta Manfaatnya untuk Open Network dan Hyperscale Data Center

Keuntungan Menggunakan Programmable

Programmable switch ASIC yang dapat diprogram mampu memberikan fleksibilitas khusus yang lengkap tanpa mengorbankan kinerja. Selain itu, programmable juga dapat meningkatkan daya atau menambah biaya secara signifikan.

Dengan begitu, jalur pipa paket menjadi lebih efisien karena pengguna dapat menyesuaikan perilaku switch fisik untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Switch yang dapat diprogram bisa membantu membangun layanan infrastruktur yang skalabel dan mengotomatiskan tugas-tugasnya. Selain itu, programmable juga memiliki latensi rendah, throughput tinggi, dan biaya rendah.

Edgecore Programmable sebagai Solusi Data Center dan Cloud Based Applications

Edgecore menghadirkan produk programmable switch sebagai solusi data center dan cloud-based application yang menawarkan performa tinggi. Edgecore DSC810 merupakan programmable open switch pertama dengan 12,8Tb/s P4 pertama di pasar. Switch dengan cipset Intel Tofino 2 teranyar ini menawarkan lebih banyak fleksibilitas dan kinerja penuh yang dapat diprogram sehingga memungkinkan penggantian jaringan switch fungsi lama dengan switch yang dapat diprogram P4 dan memberikan throughput hingga 12,8Tb/s.

Enam modul fan, hot swappable, dan dua AC power supply untuk memberikan keandalan di lingkungan hyperscale, cloud, dan penyedia layanan dengan bandwidth lebih tinggi.

DSC810 kompatibel dengan leaf switch yang mendukung UI 25/50/100G ke server atau router dengan uplink 100/400G atau sebagai switch backbone yang mendukung interkoneksi dan backbone 100/400G. Switch ini kompatibel dengan software open source SONiC dan mendukung SONiC-eSONiC versi Edgecore.

DSC800 dan DSC810 kompatibel dengan slusi berbasis SONiC yang telah diuji dan diperkuat secara menyeluruh untuk memastikan kesiapan produksi pada platform jaringan terbuka Edgecore. Setiap rilis Edgecore SONiC didasarkan pada rilis SONiC community dan mencakup perbaikan dan penyempuraan untuk memastikan kompatibilitas penerapan yang kuat.

Arsitektur Protocol-Independent Switch (PISA) memungkinkan pengguna untuk menentukan protokol baru dan fungsi forwarding yang lebih mudah. Switch juga dapat berfungsi sebagai perantara paket bandwidth ultra-tinggi, load balancer, telemetry atau tool analitik yang mampu menangani beban kerja paling berat dalam aplikasi terdistribusi.

Baca Juga: Sederhanakan Pengelolaan Jaringan dengan Solusi ecCLOUD

Dapatkan Edgecore Programmable di BPT

Saatnya menghadirkan performa tinggi pada data center dan cloud-based application bisnis Anda dengan solusi Edgecore Programmable di Blue Power Technology (BPT). BPT sebagai authorized partner Edgecore akan membantu Anda melewati setiap proses penerapan solusi.

Didukung tim IT profesional dan berpengalaman, BPT akan membantu Anda mulai dari tahap konsultasi, deployment, management, hingga dukungan after sales selama 24/7. Hubungi tim BPT untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Edgecore via email marketing@bluepowertechnology.com.

 Ervina Anggraini - Content Writer CTI Group
//