News
Lates Post

Exchange Load Balancer, Rahasia Sukses Migrasi Hyundai UK ke Microsoft Exchange

in

Exchange load balancer menjadi komponen penting dalam proses migrasi Hyundai UK ke Microsoft Exchange 2010. Proses migrasi ini diharapkan dapat membantu mengelola email dan komunikasi internal dengan lebih baik.

Namun demikian, melakukan migrasi tidak semudah yang dibayangkan. Hyundai UK membutuhkan solusi yang dapat membantu mereka mengatur traffic email dengan efisien. Solusi yang akhirnya menjadi pilihan adalah load balancer dari Kemp LoadMaster 2200. 

LoadMaster 2200 membantu Hyundai UK mendistribusikan traffic email secara merata di antara server sehingga email dapat dikirim cepat dan tepat sesuai tujuan. Lantas, apa alasan Hyundai UK memilih LoadMaster 2200 dan bagaimana solusi ini dapat meningkatkan efisiensi dan kinerja sistem mereka? Simak penjelasannya di artikel ini.

 

Alasan Hyundai UK Migrasi ke Microsoft Exchange 2010

Hyundai UK berhasil bermigrasi ke solusi Microsoft Exchange 2010 dengan bantuan Kemp Technologies melalui solusi LoadMaster 2200 untuk memastikan layanan email yang tidak terputus.

Bukan tanpa alasan, Hyundai UK memilih untuk melakukan migrasi ke Microsoft Exchange 2010 agar dapat meningkatkan kinerja dan keandalan sistem email mereka sehingga dapat bekerja lebih efisien. Selain itu, proses ini memungkinkan Hyundai UK meningkatkan layanan pengguna dan menyesuaikan pertumbuhan bisnis.

Adapun Kemp LoadMaster 2200 adalah perangkat load balancer yang digunakan untuk mendistribusikan traffic jaringan secara merata di beberapa server. Tujuannya meningkatkan kinerja, ketersediaan, dan skalabilitas sistem dengan memastikan bahwa workload yang diterima server seimbang.

LoadMaster 2200 merupakan salah satu model atau varian LoadMaster dari Progress Kemp. Model ini umumnya digunakan dalam lingkungan yang mengandalkan Microsoft Exchange, seperti Exchange 2010, untuk mengelola traffic email dan aplikasi.

 

Alasan Hyundai UK Memilih Kemp LoadMaster 2200

Untuk menjalankan platform Microsoft Exchange 2010, tim IT Hyundai membangun dua server exchange virtual berbasis VMWare, yang membutuhkan hardware load balancer untuk memastikan kinerja yang optimal.

Hyundai UK memilih Kemp LoadMaster 2200 karena telah bersertifikasi oleh Microsoft untuk digunakan dengan Exchange 2010. Dengan bantuan tim dukungan teknis Kemp, Hyundai mengonfigurasi layanan email baru selama akhir pekan tanpa kehilangan akses ke email.

Selain load balancing, LoadMaster 2200 juga menyediakan akselerasi SSL yang terintegrasi untuk mengurangi beban CPU dari server dan memungkinkan satu server dinonaktifkan untuk maintenance tanpa kehilangan kinerja.

LoadMaster 2200 menggabungkan fleksibilitas dengan kemudahan penggunaan untuk percepat deployment serta memaksimalkan aplikasi dan protokol pesan canggih yang digunakan Exchange 2010, termasuk Outlook Web Access, Outlook Anywhere, ActiveSync, SMTP, POP3 dan IMAP, serta RPC Client Access (Native MAPI).

Pemeriksaan kesehatan pada Layer 7 pada LoadMaster 2200 juga bantu memastikan jika salah satu server tidak dapat diakses, load balancer akan menonaktifkannya dan secara otomatis mengalihkan dan menghubungkan pengguna ke server lain yang berfungsi.

Berkat kelebihan Kemp LoadMaster 2200, Hyundai UK berhasil melakukan migrasi dengan solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam melakukan load balancing di lingkungan Exchange 2010.

 

Fitur dan Manfaat Kemp LoadMaster 2200

Untuk tingkatkan kinerja, ketersediaan, dan skalabilitas sistem jaringan, Kemp LoadMaster 2200 memiliki empat fitur utama sebagai berikut:

1. Load Balancing

Optimalkan kinerja jaringan dan cegah kelebihan beban server dengan mendistribuskan traffic jaringan secara merata.

2. SSL Offloading

Akselerasi SSL terintegrasi untuk mengurangi beban CPU pada server dan tingkatkan kinerja sistem secara keseluruhan.

3. Caching

Percepat waktu akses dengan menyimpan salinan web page yang sering diakses.

4. Firewall

Lindungi jaringan dari serangan yang berbahaya dengan sistem keamanan tinggi.

Dengan empat fitur di atas, dapatkan enam manfaat luar biasa dari Kemp LoadMaster 2200 sebagai berikut:

  • Kinerja dan waktu respons lebih optimal dan cepat.
  • Ketersediaan layanan tinggi dengan kemampuan redundansi dan manajemen server yang baik.
  • Skalabilitas mudah untuk akomodasi pertumbuhan bisnis dan peningkatan workload.
  • Keamanan ditingkatkan melalui akselerasi SSL terintegrasi.
  • Manajemen traffic aplikasi yang luas dan komprehensif.
  • Dukungan teknis yang andal dari Kemp Technologies.

 

Dapatkan Solusi LoadMaster 2200 dari Kemp di BPT

Saatnya optimalkan jaringan bisnis Anda dengan solusi load balancer dari Progress Kemp di Blue Power Technology (BPT). BPT sebagai value-added distributor resmi Progress Kemp akan membantu bisnis Anda menerapkan solusi LoadMaster 2200. 

Didukung tim IT profesional, berpengalaman, dan bersertifikat, BPT akan membantu Anda melalui setiap tahapan implementasi, mulai dari tahap konsultasi, deployment, management, hingga dukungan after salesuntuk memastikan Anda terhindar dari trial and error. Dapatkan solusi LoadMaster 2200 di BPT sekarang dengan menghubungi kami lebih lanjut di sini.

Penulis: Wilsa Azmalia Putri

Content Writer CTI Group

//