News
Lates Post

Extreme Networks Pimpin Enterprise Wired and Wireless LAN Infrastructure di Gartner Magic Quadrant 2021

in

Extreme Networks baru saja dinobatkan Gartner Magic Quadrant sebagai pemimpin di kategori Enterprise Wired and Wireless Local Access Network (LAN) Infrastructure. Pengakuan ini merupakan kali keempat Extreme ditunjuk sebagai pemimpin di laporan riset tahunan tersebut.

Sejak laporan Magic Quadrant terakhir yang diterbitkan pada 2020, Extreme percaya bahwa pengakuan ini mendorong pihaknya untuk memperkuat posisi kepemimpinan di kategori cloud-managed networking, dengan pertumbuhan sekitar 96 persen pada subscription booking dan menjadikan Extreme Network sebagai perusahaan dengan pertumbuhan terbesar di kategori ini.

Belum lama ini, Extreme juga mengumumkan akuisisi pada Ipanema dan rencana untuk menambah penawaran ExtremeCloud dengan kemampuan SD-WAN, yang memungkinkan mengembangkan bisnis SaaS miliknya. Selain penghargaan ini, sebelumnya Extreme juga mendapatkan pengakuan lainnya dari Gartner Peer Insights Customers’ Choice for Wired and Wireless LAN setiap tahun sejak 2018. Extreme mendapatkan rating 4,7 dari 5, yang menandakan bahwa pelanggan mereka sangat puas dengan produk yang ditawarkan.

Ed Meyercord selaku President dan CEO Extreme Networks mengatakan bahwa fokus Extreme selama ini adalah selalu mengutamakan inovasi dan kesuksesan pelanggan yang membuat mereka lebih mudah mengelola deployment networking yang kompleks. Menurutnya, pelanggan menjadi prioritas utama bagi Extreme, dan membuat posisi Extreme di pasar menjadi lebih kuat, serta menjadikannya  sebagai pemimpin di area software dan hardware networking.

“Diakui sebagai pemimpin oleh Gartner Magic Quadrant untuk Enterprise Wired dan Wireless LAN Infrastructure untuk keempat kalinya berturut-turut jelas menjadi bukti nyata dari kerja keras yang telah kami lakukan serta visi kami untuk masa depan,” ujar Meyercord sebagaimana dikutip dari laman Extreme Networks.

Baca Juga: Kembali Menjadi Favorit di Gartner, Extreme Perkuat Komitmen Optimalkan Solusi Digital-First

Fokus dan Komitmen Extreme pada Infinite Enterprise

Berbekal pengakuan bergengsi tersebut, Extreme kini semakin fokus pada upayanya dalam membantu pelanggan  untuk mengelola lingkungan yang semakin terdistribusi, melalui  Infinite Enterprise. Adapun solusi-solusi Extreme untuk memperkuat Infinite Enterprise dengan memanfaatkan infrastruktur cloud yang bisa diskalakan untuk memperluas konektivitas yang dibutuhkan, agar nantinya bisa mendukung pengalaman consumer-centric dalam skala besar. Pelanggan yang memanfaatkan solusi-solusi Extreme, akan mendapatkan keuntungan dari beberapa hal berikut.

Management Efisien dan Lingkungan Jaringan Terdistribusi

Extreme Cloud IQ merupakan platform manajemen cloud yang membantu network administrator mengurangi risiko masalah jaringan dengan menyederhanakan onboarding, konfigurasi, monitoring, managing, troubleshooting, alerting,dan reporting untuk perangkat infrastruktur di jaringan wired dan wireless.

Pengurangan Risiko Proaktif dan Pengalaman Pengguna Lebih Baik

Extreme Co-Pilot memanfaatkan AI dan Machine Learning untuk mengurangi jumlah kekeliruan yang berakibat menyita waktu administrator IT dan secara proaktif  mengidentifikasi risiko pada pengelolaan jaringan yang terdistribusi secara signifikan. Extreme Co-Pilot menyediakan rekomendasi yang dapat membantu tim untuk mengoptimalkan serta memecahkan masalah dengan cepat.

Mengurangi Kerumitan Operasional dan Memberikan Fleksibilitas Lebih Besar

Universal Platform pada portfolio switching dan wireless Extreme dapat menjalankan beberapa sistem operasi Extreme dan menyederhanakan proses pemesanan, lisensi, dan garansi.

Akses ke Wireless Tercepat

Platform wireless universal Extreme AP4000 menjadi access point Wi-Fi 6E kelas enterprise pertama yang dikirimkan ke pelanggan serta mampu beroperasi pada pita frekuensi 6GHz yang baru.

Baca Juga: Extreme Networks Sambut Era 5G dengan Cloud Native 9920

Dapatkan Solusi Extreme dari BPT

Sebagai mitra resmi Extreme Networks, tim BPT siap membantu Anda memanfaatkan solusi jaringan untuk bisnis dan organisasi Anda. Tim BPT juga akan membantu menyediakan solusi Extreme, mulai dari konsultasi, migrasi, implementasi, hingga maintenance.

Anda tak perlu khawatir apabila mengalami kendala saat menjalankan solusi Extreme, karena BPT memiliki tim IT yang juga siap membantu mengatasi isu teknis dalam waktu 24 jam setiap harinya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi marketing@bluepowertechnology.com.

Penulis: Jeko Iqbal Reza - Content Writer CTI Group

//