News
Lates Post

Imperva Cloud WAF: Solusi Keamanan Aplikasi Terlengkap untuk Perlindungan Optimal

in

Web Application Firewall (WAF) sudah menjadi kebutuhan penting untuk melindungi aplikasi  web dari berbagai ancaman siber. Akan tetapi, di tengah banyaknya solusi keamanan yang tersedia, tak jarang banyak organisasi masih kebingungan bagaimana memilih layanan yang tepat. Penting untuk memilih WAF yang tepat agar tidak hanya sekadar memenuhi persyaratan, tetapi juga benar-benar memperkuat pertahanan digital.

Banyak provider yang mengklaim bahwa mereka menawarkan perlindungan terbaik, tetapi seringkali WAF hanya menjadi "satu kotak centang" di antara banyak kebutuhan keamanan siber. Beberapa penawaran WAF yang diberikan juga tidak sekuat sesuai klaim. Namun demikian, tidak dengan Imperva Cloud WAF yang merupakan bagian dari Imperva Application Security karena telah dikenal akan perlindungan kuat dan komprehensifnya.

Imperva Cloud WAF dilengkapi beragam fitur kuat untuk dapat melindungi aplikasi web dari berbagai serangan, seperti DDoS attack, SQL injection, Cross-Site Scripting (XSS), dan banyak lagi. Lantas,  bagaimana solusi Imperva Cloud WAF dapat melindungi aplikasi dari serangan siber? Simak penjelasannya di artikel ini.

 

Perlindungan Bisnis dari Serangan Otomatis dengan Imperva Cloud WAF 

Sebagai bagian dari Imperva Application Security, Imperva Cloud menawarkan keunggulan dan perlindungan komprehensif melampaui solusi layanan keamanan tradisional dengan menyediakan lapisan perlindungan yang lebih canggih.

Solusi ini menyatukan berbagai fitur keamanan dalam satu paket yang kuat, termasuk Advanced Bot Protection, API security, DDoS protection, client-side protection, attack analytics, dan runtime protection.

Imperva memahami bahwa lanskap keamanan siber terus berkembang dan hacker yang juga terus berinovasi dalam menemukan celah serangan, sehingga diperlukan perlindungan komprehensif dan siap pakai untuk mengatasinya. Berkat hal ini, Imperva dinobatkan sebagai leader dalam efektivitas keamanan dan efisiensi operasional dalam laporan CyberRisk Cloud WAF 2022 berdasarkan pengujian yang dilakukan SecureIQLab.

Dalam pengujian tersebut, lebih dari 9.000 serangan diuji terhadap Imperva Cloud WAF dan 13 solusi keamanan lainnya. Hasil pengujian tersebut menunjukkan bahwa Imperva Cloud WAF memiliki kemampuan sangat baik dalam menghadapi berbagai serangan siber.

 

Bagaimana Imperva Cloud WAF Mendeteksi dan Menghadang Serangan Siber? 

Berbeda dari kebanyakan solusi WAF lainnya, Imperva Cloud WAF menerapkan model keamanan canggih dan Machine Learning untuk mengidentifikasi anomali atau situasi mencurigakan. Dengan mengandalkan insight dari threat intelligence yang luas, solusi ini dapat mendeteksi aktivitas mencurigakan dan memblokirnya secara real-time.

Selain itu, berbeda dengan sebagian besar solusi keamanan tradisional, Imperva Cloud WAF dilengkapi fitur Attack Analytics yang kuat, memungkinkan pengguna mendapatkan visibilitas akurat tentang serangan, bukan hanya log dan notifikasi palsu.

Fitur ini juga dapat mengkonsolidasikan dan menganalisis beberapa peringatan keamanan, kemudian menyaringnya menjadi sejumlah insight untuk meningkatkan efisiensi proses incident response. Imperva Cloud WAF memastikan pengguna menghindari kelebihan informasi yang tidak relevan dan memfokuskan perhatian pada serangan yang benar-benar penting.

 

Keuntungan Memilih Imperva Cloud WAF

Keamanan aplikasi yang baik adalah melibatkan perlindungan komprehensif dan cerdas sekaligus dapat beradaptasi dengan ancaman yang muncul, mengurangi workload, serta mudah menyatu dengan infrastruktur yang sudah ada.

Imperva Cloud WAF terdiri dari satu solusi, satu vendor, dan satu titik kontrol pusat, memungkinkan pengguna mendapatkan lebih dari sekadar produk keamanan, tetapi juga mitra terpercaya dan dapat diandalkan untuk melindungi aset penting.

Selain itu dengan menggunakan Imperva, pengguna dapat memperoleh solusi keamanan yang terintegrasi, lengkap, dan dukungan konsisten dari satu vendor. Hal ini dapat membantu mengurangi kompleksitas pengelolaan keamanan aplikasi web, biaya, dan usaha terkait bekerja dengan banyak vendor berbeda.

 

Baca Juga: Ini Alasan Pentingnya API Security untuk Keamanan Data Bisnis Anda

 

Dapatkan Solusi Imperva Cloud WAF di BPT

Jaga keamanan aplikasi web dengan perlindungan komprehensif dan cerdas dari Imperva Cloud WAF untuk lindungi aset kritis Anda.

Dapatkan solusi Imperva Cloud WAF dari Blue Power Technology (BPT) sebagai value added distributor Impervadi Indonesia didukung tim IT profesional, berpengalaman, dan bersertifikat.

BPT akan membantu Anda melalui setiap tahapan implementasi, mulai dari tahap konsultasi, deployment, management, hingga dukungan after sales untuk memastikan Anda terhindar dari trial and error. Ingin tahu lebih lanjut tentang solusi ini? Jangan ragu hubungi tim kami di sini. 

 

Penulis: Wilsa Azmalia Putri

Content Writer CTI GROUP

//