News
Lates Post

Ini 7 Alasan Load Balancer Kemp Ungguli F5

in

Menurut laporan "The State of Digital Experience 2021", customer menganggap bisnis perlu meningkatkan sisi teknologi terutama pada platform dan tools untuk memberikan pengalaman lebih baik. Sekitar 89% responden dalam survei yang sama mengaku butuh penerapan teknologi baru.

Pengalaman mengakses situs yang tiba-tiba down tentu pernah dialami oleh pelanggan atau pengguna layanan bisnis Anda. Dari segi bisnis, pengalaman tersebut merugikan secara material dan menurunkan kredibilitas; padahal customer experience (CX) merupakan salah satu aspek vital untuk meningkatkan revenue.

Load balancing berperang penting bagi bisnis dan menjadi tools untuk menyeimbangkan workloads lebih baik. Kemp menawarkan solusi load balancing yang dapat meningkatkan trafik, menyeimbangkan beban antar server, hingga membantu mengatasi masalah pada virtual machine. Sejauh mana kemampuan load balancing Kemp jika disandingkan dengan F5?

Apa Itu Kemp?

Kemp, Inc. didirkan pada tahun 2000 sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di industri pengontrol application delivery. Perusahaan yang berbasis di Bethpage, New York, AS ini kemudian membangun solusi load balancing untuk menyeimbangkan trafik pengguna antara beberapa server aplikasi di lingkungan fisik, virtual, dan cloud.

Kemp membantu mengelola lonjakan trafik bisnis Anda lewat "Know, Extract, Monitor, and Protect". Saat ini Kemp telah mengantongi penghargaan L4-7 virtual SDC untuk memberikan kinerja virtual tinggi untuk menghubungkan ke data center tercepat atau terdekat secara geografis ketika site utama down. Kemp juga menawarkan fitur keamanan aplikasi firewall lengkap pada aplikasi web dari serangan Layer 7.

Baca Juga: Hillstone Networks Dinobatkan sebagai Visionary oleh Gartner Magic Quadrant 2021

7 Alasan Kemp LoadMaster Ungguli F5

LoadMaster yang merupakan produk load balancing dari Kemp, merupakan pilihan terbaik bagi sebagian besar bisnis untuk mencegah terjadinya anomali dan down pada situs mereka. Selama ini F5 identik menjadi pilihan untuk load balancing, meskipun tidak bisa mengesampingkan kemampuan Kemp. Berikut tujuh alasan yang menjadikan Kemp sebagai solusi load balancing lebih unggul dibandingkan F5.

Deployment dan Penggunaan Mudah

Modul ekstra justru menambah hampir 90% kerumitan saat proses deployment pada solusi load balancer F5. Kemp menawarkan solusi yang mudah di-deploy, digunakan, dan diskalakan dengan opsi software, hardware, dan cloud untuk memaksimalkan infrastruktur web dan aplikasi.

Nilai Tak Tertandingi

LoadMaster mampu memberikan peningkatan kinerja sebesar 50% dengan penurunan biaya hingga 65% dibandingkan solusi load balancer F5. Sekedar perbandingan, untuk mendapatkan throughput 15 Gbps, di Amerika Serikat Kemp membanderol load balancer senilai US$9.800, sementara F5 menawarkan throughput 19 Gbps senilai US$27.900.

Fleksibilitas Lebih

F5 merancang hardware BIG-IP di sekitar platform hardware. Sementara Kemp berperan sebagai software dan opsi lisensi yang sesuai dengan kebutuhan dengan pilihan berbasis langganan atau penggunaan sesuai kebutuhan pelanggan.

Dukungan dengan Tingkat Kepuasaan 99%

Kontak dengan engineer jaringan berpengalaman yang memiliki kompetensi khusus membutuhkan waktu dan biaya ekstra. Kemp yang didukung tim berpengalaman di industri akan membantu pelanggan dengan tingkat kepuasan tinggi.

Engineer Terlatih dan Kemudahan Orientasi

Proses deployment F5 yang kompleks tentu membutuhkan keahlian khusus sehingga membutuhkan pelatihan berbulan-bulan untuk penerapan. Kemp dilenakgpai kit yang mudah digunakan, panduan proses deployment, webinar gratis, dan tools migrasi untuk memastikan para engineer mendapat dukungan penuh.

Fitur Lengkap

Pengguna F5 terikat pada iRules yang memicu kendala teknis. Sementara Kemp fokus menghadirkan sistem dengan fitur lengkap yang mudah digunakan sehingga tidak perlu pemrograman berlisensi atau keahlian khusus untuk konfigurasi atau pengelolaan.

Mengantongi Pengakuan Global

Kemp mendapat pengakuan global, termasuk dari Gartner Peer Insights dengan skor 4,9/5. Pengguna juga memberikan pengakuan sebagai solusi load balancer dengan biaya jauh lebih rendah dan mudah diterapkan dibandingkan F5.

Baca Juga: 5 Ancaman Cybersecurity yang Mungkin Anda Lewatkan di 2021

Fitur Unggulan Load Balancer Kemp

  • Layer 4 dan Layer 7 Load Balancing and Cookie Persistence
  • SSL Offload/SSL Acceleration
  • Application Acceleration: HTTP Caching, Compression & IPS Security
  • Full http/2 support
  • WAF-Web Application Firewall
  • Global Server Load Balancing
  • Edge Security Pack (Microsoft TMG Replacement)
  • Application Health Checking
  • Adaptive (Server Resource) Load Balancing
  • Content Switching
  • Protection of counterfeit DNS data with DNSSEC support
  • Location, proximity, and availability-based policies

Dapatkan Solusi Kemp dari BPT

Saatnya kelola lonjakan trafik pada bisnis Anda untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi customer dengan solusi Kemp LoadMaster. Dapatkan solusi Kemp dari Blue Power Technology (BPT).

BPT sebagai value-added distributor resmi Kemp akan membantu bisnis Anda memanfaatkan solusi LoadMaster mulai dari tahap konsultasi, migrasi, implementasi, hingga maintentance. Tim IT profesional dan tersertifikasi Helios akan membantu mengatasi isu teknis dalam waktu 24 jam setiap harinya. Untuk informasi lebih detail, silakan hubungi marketing@bluepowertechnology.com.

Penulis: Ervina Anggraini - Content Writer CTI Group

//