News
Lates Post

Kolaborasi Exagrid dan Veeam Permudah Backup dan Restore Data Bisnis Anda

in

Data saat ini memegang peranan penting bagi pemerintah hingga kelangsungan bisnis di suatu perusahaan. Tak heran jika berbagai cara dilakukan untuk melindungi data dari kerusakan, kehilangan, peretasan pencurian, hingga terinfeksi malware dan ransomware.

Backup dan restore data merupakan kegiatan yang lazim dilakukan untuk melindungi data penting demi menjaga keberlangsungan dan kredibilitas bisnis, hingga kepercayaan customer. Hanya saja, backup dan restore data kerap memakan waktu lama dan proses panjang.

Tim IT di suatu bisnis perlu menyiapkan waktu dan tenaga khusus untuk melakukan backup dan restore data. Menghadapi kondisi tersebut, ExaGrid dan Veeam berkolaborasi untuk memudahkan proses backup dan restore data secara mudah dan lebih cepat dibandingkan cara konvensional.

Integrasi Solusi Backup Data ExaGrid dan Veeam

ExaGrid menghadirkan peningkatan kinerja backup data hingga 30% lewat integrasi dengan Veeam Data Mover yang memungkinkan backup data ditulis dalam Veeam-to-Veeam versus Veeam-to-CIFS. ExaGrid menjadi satu-satunya produk yang menawarkan peningkatan kinerja ini di pasar.

Integrasi ExaGrid dengan Veeam Data Mover yang dibuat dengan kecepatan enam kali lipat dibandingkan solusi backup data lainnya. ExaGrid menyimpan backup Beeam terbaru dalam bentuk yang tidak terduplikasi di 'landing zone' untuk menjalankan Veeam Data Mover di setiap tools ExaGrid dan memiliki prosessor di setiap tools dalam arstitektur scale-out.

ExaGrid langsung melakukan backup data ke disk-cache 'landing page' untuk menghindari pemrosesan inline dan memastikan kinerja backup setinggi mungkin. Adaptive Deduplication melakukan deduplikasi dan replikasi secara paralel dengan backup sehingga RTO dan RPO sehingga siklus sistem yang tersedia digunakan untuk melakukan deduplikasi dan replikasi di luar lokasi untuk proses restore optimal.

Ketika proses backup data selesai, data dalam site dilindungi dan tersedia dalam bentuk utuh yang tidak terduplikasi untuk proses restore yang lebih cepat.

Integrasi solusi perlindungan data server virtual ExaGrid dan Veeam memungkinkan customer melakukan backup dan replikasi Veeam di VMware, vSphere, dan Microsoft Hyper-V pada backup storage ExaGrid. Kombinasi ini menawarkan backup cepat dan penyimpanan data secara efisien serta replikasi di luar lokasi untuk disaster recovery.

Teknologi replikasi ExaGrid dan Veeam memungkinan data tersedia dan dapat di-restore dari site mana pun. Proses recovery data dilakukan dengan cepat sehingga Anda dapat memenuhi RTO dan RPO.

Pengakuan Client untuk Solusi Backup Data ExaGrid dan Veeam

Komunitas perbankan Amerika Serikat, mBank yang beroperasi di Michigan dan Northern Wisconsin mengakui jika beralih ke solusi backup ExaGrid menghemat waktu mereka dengan replikasi mudah dan integrasi lebih baik dengan Veeam. Kurt Gerow, Senior Systems Administrator mBank mengatakan bahwa proses instalasi ExaGrid sangat mudah dan didukung teknisi yang kompeten untuk membantu proses konfigurasi sistem ExaGrid dengan Veeam.

"Ada pengaturan khusus untuk ExaGrid yang diintegrasikan ke Veeam, yang membuat proses backup kami mudah dilakukan. Kami dapat merampungkan semua proses backup dalam waktu 30 menit. Itu membuat replikasi ke situs DR kami lebih mudah, kami hanya perlu mengaktifkan replikasi tanpa melakukan backup ke storage HPE MSA sendiri," kata Gerow.

mBank melakukan backup data secara bertahap setiap hari dan full synthetic setiap pekan. Solusi backup ExaGrid-Veeam lebih cepat dan restore data lebih mudah. Dukungan ahli IT juga saat deployment awal hingga maintenance membantu mBank menyelesaikan apa pun sesuai kebutuhan.

"Sangat sulit untuk menemukan kualitas dukungan itu karena banyak perusahaan tidak memprioritaskannya. Pengalaman kami dengan support ExaGrid sangat luar biasa. Setiap kali kami menghubungi dengan pertanyaan, mereka merespon dengan cepat dan siap membantu. Saya akan memberi nilai 12 bintang dari 10!," imbuh Gerow.

Senada dengan itu, perusahaan penyedia layanan internet, listrik, telepon, dan gas asal Selandia Baru, Trustpower Limited menghadapi tantangan untuk proses backup dan memastikan konektivitas jaringan yang stabil. Dalam lima tahun terakhir, Trustpower tidak memiliki strategi backup yang solid sehingga rentan terhadap potensi kehilangan data.

"Kami benar-benar membutuhkan solusi andal yang terintegrasi dengan sangat baik dan dirancang untuk bekerja dengan VMware. Kami [berada di lokasi] cukup jauh, dan jika kami membutuhkan support, kami ingin cepat karena itu adalah garis hidup yang tak ternilai jika terjadi krisis," ucap ISP Systems Engineer, Gavin Sanders.

Setelah lebih dari 10 tahun menggunakan solusi Veeam pada peran sebelumnya, Sanders percaya kinerja backup Veaam, terutama untuk lingkungan virtual. Trustpower kemudian menggunakan solusi Veeam Availability Suite untuk bisnis ISP, yang semula solusi backup kemudian sekaligus sebagai alat replikasi.

"Salah satu manfaat besar Veeam adalah granularitasnya dalam backup - saya dapat me-restore seluruh virtual machine atau menelusuri backup gambar untuk restore file - misalnya, mengeluarkan email pribadi atau pesan dari platform backup email dengan sangat mudah. Jadi, jika ada customer kami yang tidak sengaja menghapus email penting, kami dapat membantu mereka mengembalikannya," tambahnya.

Dapatkan Solusi ExaGrid dan Veeam

Kami  sebagai partner siap membantu Anda memaksimalkan solusi data backup dan restore secara maksimal dengan memberikan layanan end-to-end mulai dari konsultasi, migrasi, implementasi, hingga maintenance.

Anda juga tidak perlu khawatir apabila mengalami kendala saat menjalankan solusi ini. Kami memiliki tim IT yang siap membantu mengatasi isu teknis dalam waktu 24 jam setiap harinya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi marketing@bluepowertechnology.com [EA]