News
Lates Post

Manfaat Load Balancing dalam Optimalkan Microsoft Exchange Email Service

in

Microsoft Exchange Email Service merupakan layanan penting bagi banyak perusahaan dalam berkomunikasi dan berkolaborasi secara internal. Salah satu perusahaan yang mengoptimalkan layanan ini adalah Nestle Waters Factory. Dalam upaya untuk memastikan ketersediaan, skalabilitas, dan kinerja yang optimal, Nestle Waters Factory mengadopsi strategi load balancing.

Load balancing adalah metode untuk mendistribusikan traffic jaringan secara merata di antara server. Dalam konteks Nestle Waters Factory, load balancing digunakan untuk mengelola traffic email berlimpah yang mereka kelola melalui layanan Microsoft Exchange Email Service.

Untuk mengimplementasikan load balancing dengan optimal, Nestle Waters Factory menggunakan solusi load balancer dari Progress Kemp. Lantas, apa alasan Nestle Waters Factory memilih Kemp Load Balancer dan bagaimana solusi ini dapat tingkatkan ketersediaan email mereka? Simak penjelasannya di artikel ini.

 

Alasan Nestle Waters Factory Gunakan Load Balancing untuk Microsoft Exchange Email Service

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Nestle Waters Factory menggunakan load balancer untuk mengelola traffic email secara merata di server Exchange. Hal ini memungkinkan Nestle Waters menambahkan atau mengurangi kapasitas server sesuai kebutuhan dan membagi workload secara merata. Dengan cara ini, overloading satu server dapat dihindari sehingga respons dan waktu pengiriman email lebih cepat.

Selain itu, load balancing memungkinkan Nestle Waters Factory menciptakan lingkungan yang redundan untuk layanan email andal dan responsif, sambil mengurangi risiko gangguan serta memastikan kelancaran operasi bisnis. Untuk kemudahan implementasi, Nestle Waters Factory memilih solusi load balancing dari Kemp Progress. Simak penjelasan lebih lanjut di bawah ini.

 

Cara Kemp Load Balancer Bantu Optimalkan Layanan Komunikasi Nestle Waters Factory

Pabrik Air Al Manhal, anak perusahaan Nestle Waters Factory, menerapkan solusi Kemp Load Balancer untuk optimalkan ketersediaan dan kinerja layanan Microsoft Exchange Service.

Hal ini dilatarbelakangi oleh tingginya permintaan air hingga 200 juta liter untuk 25.000 rumah dan kantor, serta 2.500 outlet, sehingga membutuhkan komunikasi cepat dan efisien untuk kelancaran bisnis. Dalam megatasi hal itu, Kemp Load Balancer memastikan lebih dari 700 pengguna email Al Manhal terhubung ke server Microsoft Exchange Service secara otomatis.

Kemp Load Balancer dirancang untuk memaksimalkan aplikasi dan protokol pesan canggih di Exchange 2010, termasuk Outlook Web Access, Outlook Anywhere, ActiveSync, SMTP, POP3, IMAP, dan RPC Client Access (Native MAPI). Selain itu, enkripsi SSL yang membutuhkan pemrosesan intensif juga dialihkan dari CPU Client Access Server (CAS) untuk tingkatkan kecepatan dan kinerja.

Selama menggunakan Kemp Load Balancer, Al Manhal dapat menyediakan layanan email cepat dan andal melalui satu solusi dengan biaya lebih rendah dibanding vendor lain, yang cocok dengan kebutuhan bisnis. Didukung juga dengan layanan teknisi Progress Kemp untuk memastikan ketersediaan server.

 

Kemp Load Balancer, Solusi Load Balancing untuk Berbagai Skala Perusahaan

Progress Kemp menyediakan load balancer dan application delivery controller dengan kinerja dan harga terbaik, menjadi solusi tepat bagi bisnis yang mengandalkan infrastruktur IT sebagai kunci keberhasilan bisnis.

Maka dari itu, Progress Kemp membantu perusahaan tingkatkan bisnis mereka dengan menyediakan ketersediaan infrastruktur 24/7, kinerja web lebih baik, dan operasi yang aman sambil menyederhanakan biaya infrastruktur IT.

Produk Load Balancer dari Kemp mencakup load balancing Layers 4-7, content switching, server persistence,SSL offload/acceleration, dan kemampuan front-end aplikasi (caching, compression, intrusion prevention system) dalam memberikan kinerja dan harga terbaik di industri.

 

Dapatkan Solusi Load Balancer dari Progress Kemp di BPT

Saatnya optimalkan jaringan komunikasi bisnis Anda dengan solusi load balancer dari Progress Kemp di Blue Power Technology (BPT). BPT sebagai value-added distributor resmi Progress Kemp akan membantu bisnis Anda menerapkan solusi load balancer dengan optimal.

Didukung tim IT profesional, berpengalaman, dan bersertifikat, BPT akan membantu Anda melalui setiap tahapan implementasi, mulai dari tahap konsultasi, deployment, management, hingga dukungan after salesuntuk memastikan Anda terhindar dari trial and error. Dapatkan solusi Kemp Load Balancer di BPT sekarang dengan menghubungi kami lebih lanjut di sini

 

Penulis: Wilsa Azmalia Putri

Content Writer CTI Group

//