News
Lates Post

Tetap Terhubung dalam Cuaca Ekstrem dengan IgniteNet

in

Bukan hal yang aneh jika sedang menghadapi cuaca yang sangat buruk, koneksi Internet secara tiba-tiba menjadi lemah dan sangat lambat untuk diakses. Sedikit hujan atau cuaca berangin mungkin memang tidak terlalu memengaruhi koneksi Internet, tetapi cuaca ekstrem seperti badai, tornado, dan gelombang panas bisa sedikit mengkhawatirkan. Apabila bisnis Anda bergantung pada koneksi Internet, maka Anda sangat dianjurkan untuk membangun solusi jaringan yang dapat diandalkan agar bisa mempertahankan jaringan bahkan pada saat kondisi cuaca terburuk.

 

Saat cuaca ekstrem melanda, sarana komunikasi menjadi sangat vital bagi masyarakat untuk mendapatkan rasa aman dan memberikan akses bagi mereka untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga. Internet, sebagai salah satu sarana komunikasi yang paling banyak digunakan menjadi sangat diandalkan, sayangnya, saat terjadi cuaca buruk atau bencana, Internet sering kali terganggu konektivitasnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak arsitektur TI dan teknologi jaringan yang lebih canggih dan lebih kuat. Sebuah perusahaan jaringan ternama seperti IgniteNet telah mengembangkan produk koneksi jaringan terbaru yang lebih andal, cepat, dan tepat untuk skenario bencana termasuk cuaca buruk yang dikenal dengan IgniteNet MetroLinq 60 GHz. Produk ini dirancang untuk menghindari berbagai potensi gangguan koneksi bahkan saat cuaca buruk sekalipun.

 

 

Badai Maria yang pernah menghantam Pulau Puerto Riko pada tahun 2017 telah mengakibatkan kerusakan yang sangat parah. Badai ini juga berhasil memutuskan kabel listrik dan menumbangkan menara telekomunikasi, merusak 95,6% stasiun seluler, menghambat para warga Puerto Riko untuk bisa online dan mendapatkan sinyal guna menghubungi teman dan keluarga. Dalam upaya mengatasi bencana tersebut, penyedia layanan Internet di Puerto Riko, berhasil menggunakan 2.5Lbps MetroLinq 60 GHz mmwave PTP dan solusi PTMP IgniteNet. Mereka secepat mungkin membangun kembali jaringan dan memberi warga akses Internet yang sangat dibutuhkan. Konektivitas multi-gigabit ini juga dapat diperluas ke area yang tidak terhubung menggunakan platform MetroLinq 60 GHz sehingga dengan cepat mengembalikan layanan komunikasi dan koneksi Internet.

 

MetroLinq 60 GHz memiliki desain logam/plastik hibrid yang dibangun untuk tahan terhadap lingkungan ekstrem termasuk curah hujan, cuaca panas/dingin, dan kelembaban tinggi/rendah. Teknologi mmwave yang terdapat pada MetroLinq 60GHz juga sangat ideal untuk area dengan kepadatan lebih tinggi karena memudahkan penyerapan sinyal oleh oksigen, dan memiliki cukup free spectrum (7 GHz) sehingga memastikan keamanan koneksi sementara jauh dari gangguan.

 

Memasuki musim hujan di Indonesia, Blue Power Indonesia (BPT) bersama IgniteNet berkomitmen untuk membantu Anda dalam memastikan bahwa koneksi Internet Anda dapat terus bekerja dalam kecepatan maksimal tanpa memedulikan cuaca apa yang sedang dihadapi. Menghasilkan solusi cloud managed wireless yang kuat, andal, mudah dipasang, dan inovatif, IgniteNet bisa menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan konektivitas bisnis Anda.