News
Lates Post

Tingkatkan Sistem IT, Perusahaan Kredit Properti Ini Gunakan Virtual Load Balancer

in

Salah satu perusaahaan kredit properti non-bank terkemuka di Australia yang didirikan pada tahun 1979, telah bertumbuh sangat cepat. Pada tahun 2021, mereka berhasil menyalurkan lebih dari USD 35 miliar pinjaman properti dan memiliki 10 kantor di Australia dan Selandia Baru dengan lebih dari 300 staf.

Namun, ketika bisnis berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, kemampuan load balancer untuk menunjang aplikasi dan sistem IT perusahaan ini mulai goyah, karena teknologi lama yang berjalan di dua data center mereka tidak dapat bekerja optimal, sehingga menimbulkan kegagalan server maupun aplikasi.

Maka dari itu, perusahaan kredit properti asal Australia tersebut memilih gunakan solusi Virtual Load Balancer dari Kemp untuk menunjang kebutuhan sistem IT mereka agar menjadi lebih efisien, tanpa hambatan dan fleksibel. Lengkapnya, simak di artikel berikut.

Tantangan yang Dihadapi Perusahaan Kredit Properti Asal Australia

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini mengalami peningkatan pinjaman kredit properti dengan sangat pesat di atas 10 persen.  Kinerja tersebut mendorong peningkatan trafik pada server dan aplikasi untuk melakukan pelunasan atau melakukan cek status pinjaman oleh nasabah. Ketika nasabah eksternal meningkat, load balancer yang mereka gunakan sudah tidak efisien dan mahal karena sistem load balancer tidak terintegrasi.

Perusahaan kredit properti tersebut tidak puas dengan kualitas solusi yang ada dan mencari solusi yang dapat menangani beban dan mengakomodasi pertumbuhan bisnis. Mereka menginginkan solusi yang dapat menggabungkan beberapa sistem, termasuk bisnis baru ke dalam pengaturan load balancer.

Tim IT perusahaan tersebut akhirnya memilih menggunakan solusi load balancer Virtual LoadMaster dari Kemp, karena memiliki fitur dan solusinya sesuai untuk menunjang pertumbuhan bisnis perusahaan.

Fitur dan Solusi yang Ditawarkan oleh KEMP untuk Perusahaan Kredit Properti

Dengan menerapkan Virtual LoadMaster Kemp, perusahaan kredit properti ini mampu melipatgandakan kapasitas infrastruktur private cloud tanpa biaya tambahan dari penyedia public cloud.

LoadMaster yang merupakan produk load balancing dari Kemp, merupakan pilihan terbaik bagi sebagian besar bisnis untuk mencegah terjadinya anomali dan down pada situs mereka. Berikut beberapa keunggulan dari solusi  Virtual LoadMaster Kemp untuk perusahaan kredit properti tersebut.

Deployment dan Penggunaan Mudah

Kemp menawarkan solusi yang mudah di-deploy, digunakan, dan diskalakan dengan opsi software, hardware, dan cloud untuk memaksimalkan infrastruktur web dan aplikasi.

Nilai Tak Tertandingi

LoadMaster mampu memberikan peningkatan kinerja sebesar 50 persen dengan penurunan biaya hingga 65 persen dibandingkan solusi load balancer lain.

Fleksibilitas Lebih

Kemp berperan sebagai software dan opsi lisensi yang sesuai dengan kebutuhan dengan pilihan berbasis langganan atau penggunaan sesuai kebutuhan pelanggan.

Dukungan dengan Tingkat Kepuasaan 99%

Kontak dengan engineer jaringan berpengalaman yang memiliki kompetensi khusus membutuhkan waktu dan biaya ekstra. Kemp yang didukung tim berpengalaman di industri akan membantu pelanggan dengan tingkat kepuasan tinggi.

Engineer Terlatih dan Kemudahan Orientasi

Kemp dilengkapi kit yang mudah digunakan, panduan proses deployment, webinar gratis, dan tools migrasi untuk memastikan para engineer mendapat dukungan penuh.

Fitur Lengkap

Kemp fokus menghadirkan sistem dengan fitur lengkap yang mudah digunakan sehingga tidak perlu pemrograman berlisensi atau keahlian khusus untuk konfigurasi atau pengelolaan.

Hasil Akhir Setelah Implementasi Solusi Virtual LoadMaster Kemp Berjalan

Saat ini, perusahaan kredit properti asal Australia tersebut dapat meningkatkan sistem IT, server maupun aplikasi tanpa takut terjadi downtime, tambahan biaya, kegagalan infrastruktur, maupun ancaman keamanan.

Selain itu, setelah implementasi yang cepat dan mulus, pengontrol pengiriman aplikasi Kemp Virtual LoadMaster meningkatkan kinerja enam server dan aplikasi perusahaan hingga 200 persen.

Terminologi baru dari Kemp yaitu Application Experience (AX), terlaksana dengan baik dan teknologi dari Kemp memungkinkan perusahaan kredit properti tersebut meluncurkan aplikasi baru, serta menempatkan investasi pinjaman hipotek online pertama yang lebih kuat di tangan nasabah.

Aplikasi ini dibuat untuk memberikan kontrol dan efisiensi investasi lebih lanjut, memungkinkan nasabah untuk memilih pinjaman dan berinvestasi dengan lebih nyaman. Hal ini memungkinkan nasabah untuk melihat seluruh portofolio pinjaman mereka secara sekilas kapan pun dan di mana pun.

Perusahaan memilih Kemp untuk harga, kualitas, dan skalabilitas. Ini memungkinkan mereka untuk memindahkan infrastruktur bisnis utama dari public cloud ke private cloud dengan penghematan bulanan yang signifikan. Alih-alih membayar lebih dari USD 2.000 per bulan, perusahaan kredit properti tersebut hanya membayar USD 400 per bulan. Plus, dukungan dan orientasinya juga sangat baik.

Baca Juga: Ini 7 Alasan Load Balancer Kemp Ungguli F5

Dapatkan Virtual Load Balancer dari Kemp LoadMaster di BPT

Saatnya kelola lonjakan trafik pada bisnis Anda untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi customer dengan solusi Kemp LoadMaster. Dapatkan solusi Kemp dari Blue Power Technology (BPT).

BPT sebagai value-added distributor resmi Kemp akan membantu bisnis Anda memanfaatkan solusi LoadMaster mulai dari tahap konsultasi, migrasi, implementasi, hingga maintentance. Tim IT profesional dan tersertifikasi Helios akan membantu mengatasi isu teknis dalam waktu 24 jam setiap harinya. Untuk informasi lebih detail, silakan hubungi marketing@bluepowertechnology.com.

Penulis: Ary Adianto - Content Writer CTI Group