//
News
Lates Post

Pentingnya Koneksi Wireless di Stadium untuk Suporter dan Tim Liverpool

in

Koneksi wireless di stadium telah menjadi sebuah kebutuhan utama untuk menunjang dan mengakomodir kebutuhan komunikasi suporter dan tim official. Bukan rahasia jika lonjakan traffic di tengah keterbatasan bandwidth kerap terjadi di tengah pertandingan olahraga atau event lain yang dilakukan di stadion.

Tetapi, pihak manajemen Liverpool FC memastikan hal demikian tidak akan pernah terjadi saat menyaksikan laga di Anfield, stadion kebanggaan salah satu klub sepak bola legendaris tersebut. Klub sepak bola yang bermarkas di Liverpool, Inggris Raya ini menunjukkan komitmen untuk meningkatkan pengalaman suporter selama mendukung klub kesayangan mereka di Anfield.

"The Reds" baru-baru ini menjalin kerja sama dengan Extreme Networks dan Verizon Business untuk menyediakan koneksi wireless di stadium. Seperti apa komitmen dan solusi yang disediakan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

Komitmen Liverpool FC untuk Tingkatkan Pengalaman Fans di Stadium Anfield

Liverpool berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman bagi suporter selama berada di stadium Anfiled dengan berbagai kemudahan, termasuk salah satunya ketersediaan Access Point WiFi 6. Koneksi wireless yang andal berkualitas tinggi dengan latensi rendah tentu sangat diperlukan oleh suporter dan tim official.

Bagi suporter, koneksi wireless dapat memberikan pengalaman menarik, seperti sistem mobile ticketing, transaksi cashless saat membeli merchandise, streaming video, hingga pengalaman digital lain yang lebih mendalam.

Untuk mewujudkan komitmennya menghadirkan koneksi di seluruh area stadion, Liverpool menjalin kerja sama dengan Extreme Networks dan Verizon Business. Kerja sama ini bertujuan untuk menyediakan solusi koneksi wireless di seluruh area stadion Anfield yang nantinya dapat menampung hingga 61 ribu penonton.

 

Solusi Koneksi Wireless untuk Management Stadium Anfield

 

Extreme Networks menjadi solusi untuk menyediakan koneksi wireless dan management di stadium Anfield. Proses deployment koneksi Extreme WiFi 6 yang andal, cepat, dan berlantensi rendah di markas “The Reds” itu diperkirakan akan dimulai pada akhir tahun ini.

Sebagai bagian dari kerja sama, klub asuhan Jürgen Klopp ini juga memanfaatkan fitur  ExtremeAnalytics untuk mendapatkan insight mendalam secara real-time mengenai data traffic, penggunaan aplikasi di seluruh stadion, hingga membantu manajemen membuat keputusan penting

Di samping itu, fitur ExtremeCloud memungkinkan klub untuk memantau dan mengontrol kapasitas dan efisiensi WiFi, konfigurasi dan analisis perangkat, hingga memberikan insight mengenai kesehatan, kinerja, dan keamanan jaringan.

Norman Rice, COO Network Extreme mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan standar konektivitas yang diperlukan oleh Liverpool untuk mendorong keterlibatan suporter dan memberikan keunggulan dari sisi operasional stadion.

"Bermitra dengan Verizon dan Liverpool FC dapat menawarkan pengalaman bagi generasi mendatang secara mendalam berkat konektivitas yang andal dan berkinerja tinggi. Selain itu, otomatisasi dan kecerdasan dalam menciptakan pengalaman inovatif dan personal bagi para penggemar, sekaligus memastikan operasional stadion berjalan lancar," ujar Rice dalam siaran pers.

 

Baca Juga: Cari Tahu Alasan Mengapa Klub Olahraga Butuh Stadium WiFi

 

Kemampuan Verizon Business sebagai Pakar dalam Koneksi di Stadium

Verizon Business dalam kerja sama dengan Liverpool FC dan Extreme Networks akan menciptakan solusi koneksidan insight jaringan terbaik untuk venue dan stadion besar di seluruh Eropa dan Asia Pacific, termasuk salah satunya Anfield. Sejarah kesuksesan duet Verizon dan Extreme sebelumnya telah dirasakan oleh NHL, NASCAR dan NFL.

Dalam kerja sama kali ini, Verizon Business merancang strategi khusus untuk para suporter dan manajemen venue yang memanfaatkan teknologi dan jaringan inovatif Verizon. Seperti diketahui bahwa Verizon hingga saat ini telah menawarkan layanan, tim expert, serta kemitraan untuk mengadopsi teknologi baru yang berfokus pada investasi 5G di lebih dari 75 tempat umum berskala besar di seluruh dunia.

"Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Extreme untuk mengubah Anfield menjadi tempat di mana pengalaman digital di dalam stadion adalah yang terbaik di kelasnya. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan tim ahli ke tempat-tempat besar di seluruh dunia demi mewujudkan pengalaman fans yang inovatif, mempersingkat waktu antrian, menyederhanakan operasional di hari pertandingan, dan banyak lain," ungkap Massimo Peselli, CRO Global Enterprise & Public Sector Verizon Business.

 

BPT sebagai VAD untuk Extreme Networks

Tertarik mendapatkan dan memberikan pengalaman konektivitas wireless serupa seperti halnya Liverpoool FC? Segera dapatkan solusi koneksi wireless WiFi 6 dari Extreme Networks di Blue Power Technology (BPT).

BPT sebagai value added distributor Extreme Networks didukung tim profesional dan bersertifikat untuk membantu klub olehraga Anda terhindar dari trial and error saat mengimplementasikan solusi WiFi 6. Konsultasikan kebutuhan koneksi wireless klub olahraga Anda sekarang dengan hubungi link ini.

 

Ervina Anggraini - Content Writer CTI Group

 

 

 

//